Distribusi 117 Kotak Suara ke Pulau Numfor Gunakan Kapal KSOP Biak

Ketua KPU Biak Numfor, Jackson Maryen/Istimewa

BIAK,-Dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Biak Numfor, Minggu  (24/6) pagi logistik Pilkada untuk Pulau Numfor mulai didistribusikan.

Pendistribusian menggunakan kapal patroli milik Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Biak yang bertolak sejak pukul 10.37 WIT dari pelabuhan Biak menuju Pulau Numfor dengan dinakhodai Aries Rande dan 6 orang anak buah Kapal (ABK).

Ketua KPU Biak Numfor, Jackson Maryen yang melepas Armada Logistik menuju Pulau Numfor menyampaikan bahwa Logistik sebanyak 177 Kotak Suara yang terdiri dari 147 Kotak Suara untuk KPPS yang berisi surat suara dan alat perlengkapan serta 30 kotak suara untuk Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang berisi formulir-formulir keperluan penghitungan suara dan ATK seluruhnya akan didistribusikan ke Pulau Numfor dan akan diinapkan di Kantor Pos Numfor.

 "Dan tanggal 25 Juni  baru akan didistribusikan ke 5 PPD di Pulau Numfor dan selanjutnya tanggal 26 Juni 2018 akan diterima oleh 49 KPPS di pulau Numfor untuk dipergunakan bagi pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan,"ujarnya.

Adapun tim yang memimpin proses distribusi logistik ke Pulau Numfor dipimpin oleh Komisioner KPU Biak Devisi Teknis, Diana Simbiak dibantu oleh Tim Distribusi KPU Biak dan dikawal Komisioner Panwas Divisi Pengawasan dan hubungan antar lembaga, Simon Mandowen.

Direncanakan proses Logistik sisa lainnya pada 14 Distrik di Daratan Pulau Biak dan kepulauan Aimando akan digeser Senin (25/6) dengan jumlah 1.017 kotak yang terdiri dari 84 Kkotak untuk PPD dan 933 kotak untuk KPPS pada 311 TPS di daratan Pulau Biak dan kepulauan Padaido.*