BNNK Jayapura Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

Tampak sejumlah petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura, membagikan bungan kepada pengguna jalan utama Sentani – Abepura/Istimewa

SENTANI,– Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 11 Juli 2018 mendatang, maka Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura membagikan bunga bagi masyarakat yang melintas di jalan utama Sentani – Abepura tepatnya Jalan masuk Bandara Sentani.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura, Arianto mengungkapkan, saat membagikan bunga, pihaknya memberikan pesan kepada masyarakat untuk sama-sama perangi Narkoba.

“Kita ingin menggerakan semua komponen bangsa agar prihatin terhadap masalah Narkoba. Karena Narkoba sudah berada di lingkungan kita dan siap membunuh dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Menurutnya, darurat Narkoba yang telah dikeluarkan oleh negara merupakan peringatan keras bagi masyarakat Indonesia bahwa ancaman narkoba sangat nyata.

“Oleh karena itu waspada di mulai dari diri kita dan keluarga. Kita tidak boleh cuek, karna akan semakin buruk situasinya. Semua komponen masyarakat harus bersatu melawan ancaman narkoba ini,” tegasnya.

Selain membagikan bunga, Arianto juga menyampaikan bahwa pihaknya membuat vidio pendek bagi komunitas Perhotelan dan komponen pelajar kabupaten Jayapura.

“Isi video pendek yang dibuat adalah mengajak komponen masyarakat mendukung Pemberantasan Narkotika di Indonesia, khusunya di kabupaten jayapura ini,” pungkasnya. *