Tingkat Kehadiran ASN Kabupaten Jayapura Pasca Libur Lebaran Mencapai 75 Persen

Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Yerry Ferdinand Dien/wartaplus.com

SENTANI,-Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Yerry Ferdinand Dien menyebut pasca libur Lebaran tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura mencapai 75%.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan sidak ke sejumlah kantor, kami lihat para pegawai bagus, mereka cukup peduli dan masuk kantor setelah libur. Hingga hari kedua ini paling tidak ada 75% ASN yang masuk kantor,"kata Sekda Yerry Ferdinand Dien kepada wartawan di Lokasi FDS, Kalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur.

"Dalam sidak itu kita langsung absen satu-satu pegawai per OPD, dan memang kehadiran ASN di hari pertama dan kedua cukup bagus," tambahnya.

Menurut Sekda, tingkat kehadiran ASN yang cukup tinggi di hari pertama pasca libur tidak lepas dari arahan yang diberikan kepada ASN sebelum melaksanakan libur Lebaran.

"Ini adalah hasil evaluasi kita selama ini, kita selalu tekankan kepada ASN untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan terbukti mereka laksanakan dengan baik," tuturnya.

Bagi ASN yang tidak hadir di hari pertama dan kedua, Sekda mengaku akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada pegawai yang masuk sejak hari pertama. Bagi yang tidak masuk atau bolos akan diberikan teguran," ujarnya.

Menurut Yerry, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada sehingga ASN diharapkan hadir di tempat untuk memberikan pelayanan.

"Kepada semua ASN di Kabupaten Jayapura tolong berpartisipasi menyukseskan Pilkada dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,"harapnya.