JWW-HMS Putuskan Tidak Gelar Kampanye Terbuka

Tampak sejumlah tokoh masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan JWW-HMS di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura/Fendi

SENTANI,- Calon Wakil Gubernur Papua nomor urut II, Habel Melkias Suwae (HMS) menyampaikan bahwa pasangan JWW-HMS tidak akan melaksanakan kampanye terbuka pada Sabtu (23/6) besok.

"Dalam rapat yang kami lakukan tadi malam, ada pertimbangan-pertimbangan yang kita ambil, dan kami putuskan untuk tidak melakukan kampanye terbuka besok," kata HMS kepada awak media di Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/6) petang.

Hebel mengungkapkan, keputusan ini diambil mengingat waktu kampanye terbuka sangat berdekatan dengan waktu pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

"Kalau kita kampanye terbuka besok maka waktunya sangat dekat dengan hari pencoblosan. Kalau ini tidak diatur dengan baik maka akan menimbulkan masalah baru dan ditakutkan tiak bisa rehabilitir kembali sebelum hari H pencoblosan," bebernya.

Sebagai gantinya, kata HMS, pasangan JWW-HMS bersama pendukungnya di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom akan membagi bunga kepada masyarakat di sejumlah titik yang telah di tentukan.

"Sebagai gantinya kita bersama partai pengusung, relawan dan seluruh pendukung akan melaksanakan aksi bagi bunga kepada masyarakat yang ada di tiga Kabupaten ini. Karena bunga adakah tanda persahabatan, tanda damai, sekaligus menarik simpati dan perhatian masyarakat bahwa sesuai dengan visi kami yakni cerdas dan berdikari," ungkapnya.

"Menjelang hari pencoblosan kita ingin ciptakan situasi yang damai, sehingga pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan damai," tutupnya. *