Peter Butler Resmi Dipecat dari Kursi Pelatih Persipura

Peter Butler Resmi Dipecat Manajemen Persipura/google

JAYAPURA,- Usai melakukan evaluasi selama beberapa hari, dan berdasarkan sejumlah pertimbangan, Manajemen klub Persipura akhirnya resmi memecat Peter Butler dari kursi pelatih Persipura.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/6).

"Setelah melakukan rapat evaluasi bebrapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerjasama dengan Peter Butler, kita berterimakasih atas jasa beliau beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda papua," ujar BTM.

"Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa. Kami hargai juga karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini, untuk itu kami berharap Coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu, kita semua berterimakasih kepada beliau. Apa yg kita putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal, tim ini dibebankan harus menang karena itu harapan masyrakat, jadi kita berharap keputusan ini bisa membawa perubahan positif," sambungnya.

Sementara itu, BTM mengungkapkan bahwa untuk mengisi kekosongan pelatih Persipura, manajemen menunjuk duet Tony Ho dan Alan Haviludin untuk sementara menukangi Boaz Salossa cs.

"Kita berikan tanggung jawab kepada Tony Ho dan Alan Haviludin untuk menangani tim sampai ada keputusan terkait pelatih pengganti. Saya sudah perintahkan Manajer untuk segera cari pelatih pengganti, tambah pelatih fisik, dan juga tambah pemain asia. Mudah-mudahan bisa segera terselesaikan dalam waktu dekat," pungkasnya. *