Demokrat Papua Fokus Menangkan LUKMEN

Calon Gubernur Petahana yang juga Ketua DPD Demokrat, Lukas Enembe dalam acara Rakerda

JAYAPURA, —Segenap jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan pengurus DPC Demokrat  dari 29 kabupaten/kota menyatakan komitmen untuk fokus bekerja memenangkan pasangan LUKMEN (Lukas Enembe dan Klemen Tinal) yang diusung Koalisi Papua Bangkit (KPB) II pada Pemilihan Gubernur Papua 27 Juni 2018 mendatang.

Komitmen itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Senin (11/06) di Aston Hotel Jayapura.

“Kita semua yang hadir adalah panglima perang semua yang siap bertempur memenangkan hati rakyat. Kita siap menangkan LUKMEN. Kasih tutup suara semua. Menang total. Kita yakini dan imani bahwa Presiden Jokowi sangat dukung LUKMEN . Jadi kalau ada kader yang masih ragu, mulai sekarang hilangkan pikiran itu. Tapi ingat, kita harus menang dengan bersih, dengan cara terhormat,” kata Ketua Panitia Pelaksana Rakerda yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Befa Yigibalom, SE.M.Si.

Menurut Befa, Rakerda yang digelar ini memang tak hanya khusus membahas konsolidasi partai berlambang mercy ini untuk memenangkan LUKMEN pada Pilgub 2018 tanggal 27 Juni mendatang. Ada agenda penting lain dimana pada kesempatan ini dilakukan pula rapat konsolidasi terkait pencalegan 2019 dan mekanisme penghitungan suara bagi seluruh ketua dan sekretaris DPC kabupaten kota, verifikasi DPC per daerah pemilihan, serta rapat pleno kesiapan Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak. 

“Namun fokus pertama kita adalah semua kader DPC harus kerja keras menangkan LUKMEN. Jadi kita kerja menangkan LUKMEN,"tegas Befa.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ir. Hj. Andi Timo Pangerang mewakili DPP Partai Demokrat mengatakan Rakerda DPD Demokrat ini harus memiliki tiga sasaran atau tri sukses yang dihasilkan sebagai sasaran kerja politik. Untuk itu, pada kesempatan ini harus juga dirumuskan bagaimana strategi mencapai sasaran itu.

“Sasaran pertama menangkan pemilihan bupati di 7 kabupaten dan Pilgub. Ini yang harus kita tetapkan target kemenangan. Sasaran kedua adalah Pemilu 2019. Harus ada banyak kader yang duduk di legislatif baik kabupaten provinsi maupun pusat. Ketua Umum Bapak SBY berpesan agar kita harus kerja kerja dan kerja. Sasaran ketiga adalah Pilpres 2019 yakni memenangkan calon yang diusung Demokrat,” kata Andi.

Sementara terkait adanya aturan baru bagi pencalegan melalui system online, Andi meminta agar hal ini menjadi perhatian serius bagi segenap pengurus DPD Partai Demokrat Papua,

“Ada 3 pesan SBY buat kita. Mari berpolitik atau berkompetisi  dalam pesta demokrasi secara santun, mari jaga diri dri masalah hukum dan mari jaga kekompakan untuk all out memenangkan setiap konstetasi. Semoga Lukas Enembe dengan tagar LANJUTKAN kita bisa menang dan 7 bupati yang diusung oleh Demokrat,” tegas Andi.

Pada kesempatan itu, Andi juga mengapresiasi kinerja Lukas Enembe yang bekerja luar biasa dengan sukses menyiapkan kaderisasi. Karena itu, ia berharap yang kelak menggantikan Lukas adalah sosok yang lebih hebat.

11 Rekomendasi

Kegiatan Rakerda Demokrat Papua ini mengasilan 11 rekomendasi sebagaimana dibacakan Sekretaris DPD Partai Demokrat, Carolus Bolly, SE.MM pada acara penutupan. 

Rekomendasi tersebut diantaranya, Partai Demokrat Provinsi Papua akan terus memastikan keberlangsungan proses Pelaksanaan Pembangunan yang berkelanjutan dengan visi yang diemban Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang berkeadilan, dapat berjalan dengan lancar, terarah dan terkendali demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Papua.

Kedua, Partai Demokrat Provinsi Papua akan terus berjuang dan bergandengantangan bersama seluruh stack holder yang ada terutama Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten/Kota, DPR Papua, MRP, DPRD Kabupaten/Kota untuk terus berupaya memacu peningkatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi, dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat asli papua pada sektor-sektor ekonomi real yang digerakkan oleh unsure pemuda, perempuan, dan gereja serta seluruh penduduk nusantara yang berada di Provinsi Papua.

"Ketiga, Partai Demokrat Provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat Papua untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman di seluruh Wilayah Papua terhadap aksi-aksi Radikalisme, Fanatisme berlebihan dan Terorisme yang belakangan ini kembali mengancam dan telah terjadi di Wilayah lain NKRI,"urai Carolus 

Keempat, dalam menghadapi Pesta Demokrasi, Pilkada Gubernur Papua dan Pilkada Bupati 7 Kabupaten se-Papua Pada 27 Juni 2018 yang akan datang, Partai Demokrat Provinsi Papua mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS nya masing-masing untuk dan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nuraninya masing-masing dan menentukan Pilihannya yang tepat dalam memilih Pemimpin-pemimpin yang benar-benar dan bersungguh-sungguh mempunyai hasrat yang tulus untuk membangun Papua  dan kabupatennya masing-masing menjadi lebih baik di kemudian hari.

Kelima, Partai Demokrat Provinsi Papua telah berketetapan hati dan terus berjuang keras untuk memenangkan Pasangan Cagub-Cawagub Provinsi Papua yang telah diusung yaitu: Bapak Lukas Enembe, SIP. MH dan Klemen Tinal, SE. MM agar dapat terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Jilid 2 Periode 2018-2023, karena pasangan Calon ini telah TERUJI dan TERBUKTI secara nyata mampu melaksanakan Proses Pembangunan dalam segala aspeknya di Provinsi Papua dalam keadaan Damai, Aman dan Tentram.*