Kapolres Jayapura Harap Euforia Piala Dunia Tidak Berlebihan

Tampak ratusan supporter salah satu negara peserta piala dunia 2018 malakukan arak-arakan di dalam Kota Sentani/Fendi

SENTANI,– Menyikapi euforia warga Kabupaten Jayapura dalam menyambut piala dunia 2018 dengan melakukan arak-arakan sepanjang jalan utama di Kota Sentani, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengingatkan warga untuk tidak berelabihan bereuforia.

“Kepada kelompok supporter fanatik masing-masing negara yang berlaga di piala dunia untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan. Jangan sampai euforia yang dilakukan menganggu ketertiban umum,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon ketika dikonfirmasi Wartaplus.com, Sabtu sore.

“Apabila ingin melakukan arak-arakan tolong disampaikan kepada pihak kepolisian, supaya dilakukan pendampingan hingga ke tempat tujuan,” tambahnya.

Dikatakan, untuk menjaga agar situasi tetap kondusif selama piala dunia berlangsung, maka pihaknya juga akan melakukan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan himbauan kepada kelompok supporter.

“Setiap malam kita akan lakukan patroli rutin terutama di titik-titik yang dijadikan tempat kumpul nonton bareng. Sekaligus kita menghimbau agar semua menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, mengingat jam pertandingan adalah jam-jam rawan,” ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada warga masyarakat yang melakukan atau membuka nonton bareng agar diinformasikan kepada pihak kepolisian setempat supaya bisa dimonitor.

“Kita harap euforia piala dunia ini jangan terlalu berlebihan sehingga mengganggu ketertiban umum karena sebentar lagi kita akan masuk dalam Pemilukada. Jangan sampai karena auforia yang berlebihan, mengganggu pilkada,” tandasnya. *