Ini Tim yang Diunggulkan Bupati dan Kapolres Jayapura Pada Piala Dunia 2018

Tropi Piala Dunia/Google

SENTANI,– Piala dunia 2018 yang digelar di Rusia telah resmi dimulai. Pentas sepak bola tertinggi di dunia tersebut menyedot perhatian masyarakat dunia, tidak terkecuali Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon.

Kedua pimpinan ini mengunggulkan tim yang berbeda pada piala dunia tahun ini. Dimana Bupati Mathius Awoitauw menjagokan Jerman sebagai tim favorit yang akan menjuarai piala dunia 2018 yang dihelat di Rusia. “Saya unggulkan Jerman jadi juara dunia tahun ini,” kata Mathius Awoitauw.

Bupati menyebut, alasan menjagokan Jerman karena tim berjuluk Die Manschaft tersebut selalu tampil konsisten saat bertanding. “Mereka adalah juara bertahan. Permainan mereka selalu konsisten saat bermain, dan juga saya sering ke Jerman dan saya suka tempatnya,” ujar Bupati.

Bahkan bupati menyebut dalam pertandingan perdana fase grup melawan Meksiko, Der Panzer akan menang. “Pertandingan perdana pasti menang 2:0,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon memiliki pilihan berbeda. Mantan Kapolres Mimika ini menjagokan timnas Perancis sebagai juara piala dunia tahun 2018. “Saya dukung Perancis pada piala dunia kali ini,” kata Kapolres.

Ia mengungkapkan, alasannya memilih Perancis karena timnas Perancis dihuni pemain-pemain bintang yang siap untuk memenangkan piala dunia. “Ada pemain bagus disana, jadi yakin mereka bisa juara,” ujarnya singkat.

Perancis berada di grup C bersama Australia, Peru dan Denmark. Pertandingan perdana akan mempertemukan Perancis melawan Australia pada Sabtu (16/6) mendatang. *