Gubernur Soedarmo Gelar Open House Lebaran di Gedung Negara

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo/Riri

JAYAPURA,- Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo  memastikan akan merayakan lebaran bersama keluarga di kediamannya Gedung Negara Dok V Jayapura serta akan menggelar open house di hari pertama lebaran

"Ya nanti saya akan open house Idul Fitri di Papua dan akan dilakukan di Gedung Negara yang merupakan kediaman Gubernur saat ini,"ungkap Soedarmo kepada awak pers di Jayapura, Selasa (12/6)

Untuk itu dirinya mengajak kepada semua Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Pemprov Papua dan juga masyarakat untuk datang ke Gedung Negara merayakan lebaran bersamanya dan keluarga.

"Silahkan nanti para ASN dan masyarakat hadir untuk bersilaturahmi, sambil menikmati hidangan sekedarnya," ajaknya.

Kata Soedarmo, idul fitri itu maknanya adalah silaturahmi, saling kunjung mengunjungi. Sehingga sebagai penjabat Gubernur dia mengundang kepada seluruh pegawai dan juga masyarakat untuk datang ke Gedung Negara nanti.

"Jadi nanti pegawai atau pimpinan OPD yang tidak pulang kampung bisa datang silaturahmi. Saya sendiri tidak pulang kampung. Karena kampung saya saat ini ada di Jayapura," ujarnya

Sehingga sebagai yang dituakan di Provinsi Papua ini, maka dirinya bersama keluarga wajib untuk tinggal ditempat menerima kunjungan dari seluruh warganya yang ada di Tanah Papua

Sementara itu Gubernur mengaku jika idul fitri ini adalah sebagai momentum bersilaturahmi dengan keluarga, teman, saudara terutama yang muslim dan juga umat lainnya. Dan tidak kalah penting adalah saling bermaaf-maafan.

Untuk itu pihaknya berharap agar momen Idul Fitri ini dimana masyarakat di seluruh Tanah Papua ini bisa tetap menjaga hubungan antar sesama umat beragama yang baik dan saling menjaga keharmonisan hubungan yang sudah terjalalin selama ini.

"Marilah kita selalu menjaga perdamaian, kerukunan, kebersamaan, serta saling membangun Tanah Papua yang diberkati ini lebih baik lagi dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain," ajaknya lagi

Selain itu dia  juga mengajak kepada umat muslim di Tanah Papua untuk merayakan hari raya idul fitri ini dengan penuh hikmah dan tetap menghargai umat lainnya di atas tanah ini.

"Untuk itu jangan lakukan hal-hal yang menyimpang dari ajaran agamanya masing-masing. Tetapi mari tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini dengan lebih baik lagi kedepannya," tekannya.

Soedarmo menambahkan, Papua akan siap menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di tujuh Kabupaten sert pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, oleh karenanya kembali lagi dia mengajak kepada semua masyarakat di Papua untuk tetap menjaga kebersamaan dengan baik.

"Kita wajib berikan dukungan agar proses pelaksanaan Pilgub dan Pilkada dibeberapa Kabupaten di Papua ini berjalan lancar,aman, damai dan tanpa ada korban dimasyarakat tentunya,"pungkasnya.*