Akpol angkatan 2016 Den 47 Polda Papua Buka Puasa Bersama Anak Panti

Akpol angkatan 2016 Den 47 Polda Papua foto bersama anak panti/istimewa

JAYAPURA,- Bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh berkah,  dimana bulan ramadan sendiri sering dimanfaatkan untuk saling berbagi kepada sanak saudara yang membutuhkan terutama bagi anak-anak panti asuhan.

Seperti  halnya yang dilakukan oleh Keluarga besar Akpol 2016 Den 47 - SPL,  di sela-sela kesibukan sehari-hari dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri,  mereka  menyempatkan diri untuk berbuka puasa dan memberikan Bingkisan bersama anak-anak yatim piatu di Pesantren Al-Payage Angkasa,  Minggu (10/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yakni Kasat Reskrim Polres Keerom,  Ipda hotma Manurung,  Kasat Intel Polres Boven Digelar,  Ipda Fechy Jowiberthi, KBO  Sat Reskrim Polres Biak Numfor,  Ipda Patria Wanda S, Kaurbungkol Spripim Polda Papua,  Ipda abdurrohman Hidayat,  Kapolsek Nimbokrang Polres Jayapura,  Ipda Mohammad Bimo Seno,  Kapolsek Pomako,  Ipda Khairul Umam,  Kanit Tipikor Polres Jayapura Kota,  Ipda Ismunandar,  Paur Samsat Polda Papua,  Ipda Resti Widya Sari.

Ipda abdurrohman Hidayat, saat diwawancarai mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk membangun tali silaturahmi antar sesama terutama dengan umat muslim yang ada di Jayapura, sehingga rasa asah asih asuh dapat terjalin antara Kepolisian dan masyatakat dan memupuk rasa toleransi umat beragama serta sebagai bentuk rasa syukur kami Keluarga besar Akpol 2016 Den 47 - SPL kepada allah SWT.

Kata Hidayat salah satu alasan dipilihnya pesantren al-payage dikarenakan pesantren ini merupakan salah satu pesantren yang berperan aktif dalam membina dan mendidik anak-anak melalui jalur spirutual terutama anak asli Papua.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Keerom,  Ipda Hotma PA manurung menuturkan dalam pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama tersebut keluarga besar Akpol 2016 Den 47 - SPL selain membagikan makanan untuk berbuka puasa juga memberikan bantuan berupa sembako yang diharapkan dapat membantu kegiatan sehari-hari di pondok pesantren.

Pria berdarah Batak ini pun menuturkan  harapan terbesar dari keluarga besar Akpol 2016 Den 47-SPL adalah dapat memberikan motivasi dan dorongan moril bagi anak-anak yatim piatu yang ada di Ponpes Al Payage untuk menggapai cita-cita mereka agar ke depan dapat menjadi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Kami berharap adik adik kami kelak nantinya dapat menjadi orang sukses,  bermanfaat bagi orang lain,  Nusa dan Bangsa,   terutama menjadi orang yang  akhlak mulia," ungkapnya.

Selain itu Ipda Ismunandar menerangkan bahwa rasulullah SAW mengajarkan kita untuk dekat dan memberikan perhatian serta kasih sayang kepada anak yatim dan menyantuni anak Yatim sangat-lah besar pahalanya Yaitu Syurga.

Rasulullah SAW Bersabda: “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy: 2543].

Selain itu Allah SWT berfirman yang bunyinya, “Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim dan orang ditawan. Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah untuk mengharapkan keridhoan Allah,kami tidak menghendaki balasan dari kamu dan tidak pula (ucapan) terima kasih. Sesungguhnya kami takut akan (adzab) Tuhan kami pada suatu hari yang (di hari) orang-orang bermuka masam penuh kesakitan. Maka Alloh memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepda mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati. Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka (dengan) surga dan (pakaian) sutra.” [Al-Insan : 8-12]. *