Operasi Ketupat

Pasangan Bukan Suami Istri Tertangkap Berduan di Hotel

Operasi Ketupat 2018 di sejumlah hotel-hotel di Merauke/Humas Polda

MERAUKE,-Jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah, sekaligus melaksanakan Operasi Ketupat 2018, sejumlah personel Kepolisian Resor Merauke menggelar razia cipta kondisi yang di laksanakan oleh regu cipkon regu 1(satu), Sabtu (10/6/1) malam pukul 22.00  WIT hingga Minggu (11/6) pukul 1.30 WIT.

Dari hasil pantauan di lapangan, petugas Kepolisian Resor merauke melakukan Razia di hotel-hotel.Cipta Kondisi ini dengan sasaran, di antaranya Senjata tajam, minuman keras dan porstitusi

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Merauke Komisaris Polisi (Kompol) Marthin Koagouw,SH saat memimpin Patroli dan Razia mengatakan, kegiatan seperti ini rutin digelar guna meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang hari besar Idul Fitri.

"Cipta kondisi ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tetap kondusif menjelang Idul Fitri. Dilakukan juga pemeriksaan senjata tajam,miras,dan pasangang yang bukan suami istri," papar Kompol Marthin, di sela-sela kegiatan.

Kabag Ops Juga Menambahkan, tak hanya itu, operasi ini juga untuk menekan tindak pidana lainya, seperti membawa narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) ,Minuman keras dan senjata tajam.

"Semua kami periksa termasuk terlebih terindikasi membawa hal yang melanggar Undang-undang,"ungkap Kabag Ops

Operasi yang digelar pada pukul 22.00 WIt hingga 01.30 WIT itu, menurunkan sedikitnya 30 personel yang sudah di sprintkan untuk melaksankan tugas.

Dari hasil razia yang di laksanakan di temukan barang bukti berupa  3 botol minuman keras yang sudah di campur, 2 botol Whisky Robinson,1 buah badik, 1 buah kertafel.

Dari hasil razia yang dilaksanakan di hotel hotel terjaring kurang lebih 40 orang.

"Dari 40 orang tersebut,macam macam kegiatan yang mereka lakukan, da yang berpasangan bukan suami istri dan ada juga yang pesta miras laki laki dan perempuan juga ada yang ikut pesta miras,"kata Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan 40 orang ini sementara di amankan di Aula Polres Merauke dan besok pagi akan di lakukan pembinaan oleh sat binmas.

"Barang dan orang yang terjaring razia kami langsung arahkan ke mapolres untuk di mintai identitas serta keterangan lebih lanjut dan akan di laksanakan pembinaan esok hari nya,"ujar Kabag Ops.*