Polres Jayapura Kota Dirikan 7 Pos Pengamanan Jelang Lebaran

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas/Cholid

JAYAPURA,- Mangantisipasi gangguan Kamtibmas jelang peningkatan aktifitas masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang, Polres Jayapura Kota mendirikan 7 pos pengamanan dan satu pos terpadu.

Tujuh  titik yang direncanakan akan didirikan pos pengamana antara lain di Pos Patmor Lumba-lumba Dok V, depan Mal Jayapura, depan Sagu Indah Plaza (SIP), depan Saga Mal Abepura, Supermarket Mega Waena dan di pertigaan Koya, Distrik Muara Tami,Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota.

Dirinya menyebutkan di tujuh Pos Yang akan didirikan itu akan di tempatkan personil kepolisian dari Polres Jayapura Kota yang bertugas selama 24 jam bergiliran.

“Kita mulai mendirikan Pos Lebaran ini  karena di saat itulah arus aktifitas masyarakat akan mulai meningkat mengingat lebaran tinggal mengitung hari,” tuturnya.

Sementara itu terkait dengan pengamann menjelang Sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah mendatang dirinya mengungkapkan akan menerjukan dua per tiga personil  kepolisian dari Polres Jayapura Kota.

“Untuk personil kita maksimalkan semua anggota kalau apanya 2/3 personil kita kerahkan untuk mengamankan pada saat hari-hari sholat Id bahkan akan lebih kita turunkan pasukan dari jajarana Polres jayapura Kota, kita juga akan meminta rekan-rekan TNI juga membantu kita mengamankan pada  saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti,” ungkapnya. *