Sayuran Sawi Ternyata Bisa Menjadi Obat Asam Urat

Net

WARTAPLUS - Mungkin penyakit asam urat ini sudah menjadi trending topik pembicaraan semua orang, khususnya anda sendiri. Asam urat adalah salah satu jenis persendian yang dapat menimbulkan penumpukannya kristal pada organ sendi. Munculnya penyakit ini lebih sering menyerang lansia dari pada kaum dewasa.

Pada dasarnya, penyakit asam urat ini diakibatkan dari kelalaian dari kita sendiri. Sebab, orang yang menderita asam urat ini kebanyakan ketika sedang diperiksa ke dokter. Kemudian dokter tersebut mengatakan bahwa, asam urat ini dapat dipicu dari jenis makanan yang mengandung kadar purin tinggi. Seperti dalam makanan daging merah dan jeroan. Oleh sebab itu, tak heran lagi jika dalam proses penyembuhan asam urat ini tidak bisa dengan secara instan ataupun cepat.

Melainkan harus memerlukan jangka waktu lama. karena jenis penyakit yang satu ini jika tidak memerhatikan pola makan saja, maka sudah dipastikan zat purin yang ada didalam tubuh akan semakin meningkat. Sehingga timbullah penyakit asam urat. Namun, salah satu cara yang bisa anda lakukan dalam menurunkan zat purin akibat asam urat ini, ialah dengan mengonsumsi sayuran yang bernama sawi putih.

Sawi putih atau yang dikenal dengan sebutan sawi cina merupakan salah satu sayuran yang terkenal dengan kekhasiatannya dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindari dari berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit asam urat. Didalamnya mengandung antioksidan yang mempunyai peran penting dalam melawan radikal-radikal jahat yang masuk kedalam tubuh. Selain itu, sawi putih ini mengandung kaya akan vitamin A yang dapat membantu anda dalam mencegah dan mengontrol zat purin dalam tubuh yang akan mengakibatkan munculnya penyakit asam urat.

Sehingga, dengan adanya sayuran sawi putih ini sangatlah bermanfaat. Lantaran, sawi putih ini sudah dipercayai oleh semua banyak orang dalam menurunkan kadar asam dalam jangka waktu singkat. Untuk itu, dalam proses pengolahannya. Sawi putih ini anda bisa manfaatkan sebagai bahan pelengkap dalam membuat sayuran. Atau bisa anda gunakan sebagai lalapan dalam makanan.