Kapolda Papua dan Forkopimda Sidak di Dua Pasar Tradisional

Kapolda Papua bersama Forkopimda melakukan sidak di Pasar Hamadi/Cholid

JAYAPURA,– Kapolda Papua  Irjen Pol Boy Rafli Amar didampingi Fokopimda Provinsi Papua meninjau dua pasar tradisional yang berada di Kota Jayapura yakni Pasar Hamadi dan Pasar Yotefa, Rabu (6/6) pagi.

Peninjauan pasar oleh kapolda berserta unsur Forkopimpda tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung harga serta kesediaan stok sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H mendatang

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan dari hasil pengecekan harga-harga kebutuhan pokok sejauh ini relative setabil, dibandingkan awal bulan Ramadan.

“Hanya sebagian bahan pokok ada mengalami kenaikan dengan harga yang masih wajar,” singkatnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun menuturkan sidak yang dilakukan pihak Kepolisian bersama unsur Forkopimda guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pembeli dan pedagang yang melakukan aktivitas jual beli selama bulan Ramadan dan mengantisipasi adanya oknum-oknum  pedagang nakal yang seenaknya menaikkan harga barang.

“Kami tujuan untuk memastikan saja apakah ada kelangkaan bahan bahan pokok ataupun kenaikan harga yang sengaja sibuat oleh oknum pedagang nakal dan sejauh ini Satgas Pagang masih melakukan pengawasan guna mengantisipasi kenaikan maupaun kelangkahan yang dilakukan oknum nakal,” ujarnya. *