Jelang Pilgub Papua, Polda Papua Barat Akan Terjunkan Personil Back Up Polda Papua

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja/wartaplus

MANOKWARI,- Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja mengatakan, pihaknya siap memback up Polda Papua untuk pengamanan di Provinsi Papua menjelang pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Untuk memastikan bantuan pengamanan, Kapolda akan berangkat dan bertemu Kapolda Polda untuk tahu riil kebutuhan personil yang dibutuhkan dan berapa personil dari Polda Papua Barat yang diterjunkan membantu pengamanan.

Kata Kapolda Rodja, semuanya dikembalikan ke Polda Papua dan permintaan pengamanan bukan saja dari Polda Papua, melainkan sesuai dengan kebutuhan dan petunjuk dari Mabes Polri.

 “Nanti saya akan berangkat ke Jayapura untuk rapat bersama Kapolda Papua dan memastikan skema pola pengamanan seperti apa dan berapa jumlah personil yang diminta oleh Polda Papua menjelang Pilkada Gubernur dan Wagub Papua,” jawab Kapolda Rodja kepada wartawan, kemarin.

Untuk diketahui bersama bahwa saat ini Provinsi Papua sedang persiapan diri untuk melaksanakan pesta demokrasi serentak bersama provinsi lainnya yang melakukan pilkada bersamaan. Namun karena mengingat peran politik di Papua sangat tinggi, maka pengamanan sangat dibutuhkan. [Albert]