KFC Keluarkan Menu Baru, Ayam Goreng Vegetarian

Net

WARTAPLUS - Mengurangi konsumsi daging-dagingnya seringkali dilakukan oleh mereka yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Tak jarang orang yang kemudian mencoba diet vegetarian atau vegan.

Semakin banyaknya orang yang tak lagi mengonsumsi daging dan produk hewani membuat raksasa restoran cepat saji ayam goreng asal Amerika Serikat, KFC memutuskan untuk meluncurkan menu baru.

Dilansir dari laman Food Beast, Selasa, 5 Mei 2028, KFC Inggris tengah meramu resep ayam goreng vegetarian untuk segera disajikan di outlet-outlet mereka. Jika percobaa mereka berhasil, itu akan menjadi ayam goreng vegetarian pertama yang diluncurkan oleh restoran cepat saji.

KFC Inggris memang sudah lama menyoroti aspek kesehatan berkaitan dengan menu hidangan mereka.

Dalam tujuh tahun ke depan, KFC Inggris berharap bisa mengurangi kadar kalori seluruh menu makanan mereka hingga 20 persen per porsi.

Mereka juga berencana untuk memperkenalkan sejumlah menu dengan kalori di bawah 600 kilo kalori pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya tentu saja menu alternatif dari sayur-sayuran.

Kabarnya, ayam goreng vegetarian dari sayur atau biji-bijian itu juga tetap akan diberi 11 bumbu rahasia Colonel Sanders yang biasa digunakan untuk membuat ayam goreng KFC biasa.

"Kami harap kreasi menu bebas daging ini menawarkan cita rasa lezat bagi konsumen KFC yang ingin mengubah kebiasaan makan mereka," demikian pernyataan resmi dari KFC. [net]