Pasca Diblokade Situasi Kamtibmas di Pegubin Kondusif

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal/Cholid

JAYAPURA,-Pasca diblokade-nya bandara udara Oksibil dan juga beberapa kantor pemerintahan daerah oleh sekelompok massa dari masyarakat Pegununungan Bintang (Pegubin) beberapa pekan lalu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pegubin kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi A.M Kamal saat dijumpai di Mapolda Papua, Senin (4/6) siang.

"Kondisi Pegubin saat ini sudah kondusif, meskipun ada sedikit riak-riak dari beberapa orang namun relatif kondusif," ungkapnya.

Kata Kamal, bahwa Bupati Pegubin, Costan Oktemka telah kembali ke Pegunungan Bintang dan sudah memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan kabupaten tersebut.

"Harapan kita tentunya proses pelayanan publik di Pegunungan Bintang ini berjalan seperti biasanya dan masyarakat merasa terayomi dan terlayani dengan baik," ujarnya.

Bahkan, lanjut Kamal, pihaknya tetap mendorong aparatur sipil negara di Kabupaten Pegubin untuk sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat

Sementara, terhadap oknum yang melakukan pengrusakan dan pembakaran rumah pribadi Bupati Pegubin dikatakan, masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian resort Pegunungan Bintang.

"Untuk oknum yang melakukan pembakaran masih dalam proses. Saat ini belum ada yang ditahan, namun sudah ada 8 saksi yang telah kita periksa,"terangnya.*