Pelatih Persipura Ungkap Kegagalan Timnya Meraih Kemenangan

Pelatih Persipura, Peter Butler bersama Todd Rivaldo Fere saat sesi konferensi pers usai laga/Djarwo

JAYAPURA,-Persipura gagal meraih kemenangan di kandangnya sendiri, usai memetik satu poin dari hasil imbang 1-1 kontra PSM Makassar, di Stadion Mandala, Senin (4/6) malam.

Sang Pelatih, Peter Butler mengakui timnya sempat dibuat kesulitan dengan postur tinggi pemain PSM Makassar. Bahkan lewat kelebihan pemain PSM itu, Persipura akhirnya harus kebobolan dimenit-menit akhir. 

"Kita sedikit kecewa dengan hasil ini, karena dimenit terakhir PSM bisa mencetak gol lewat sundulan yang memanfaatkan sebuah bola servis. Dan sangat sulit melawan mereka yang punya pemain yang sangat tinggi dan memiliki keuntungan di bola servis," ujar Butler.

"Kadang jika kita tidak bisa memanfaatkan sebuah kesempatan, kita tidak akan bisa menang," tambahnya.

Butler juga mengungkapkan, bahwa timnya sedang dalam masa transisi. Dan memang masih membutuhkan waktu untuk terus tampil di level terbaik dan konsisten.

"Ini adalah sepakbola dan musim lalu kita harus lihat situasi secara objektif dan sebelum pertandingan dan setelah laga ini. Akhirnya kita dapat satu poin dan saya rasa kita menang tapi begitulah sepakbola,"ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, pemain muda Persipura Todd Rivaldo Fere mengaku timnya telah bermain cukup baik dan tetap bersyukur dengan mendapatkan satu poin.

"Hasil ini sudah cukup baik bagi kita. Dan kami sebagai pemain tetap merasa bersyukur dengan hasil ini," ujar Fere.*