Hadapi PSM Makassar, Persipura Emban Misi Kembali ke Puncak

Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) bersama Frisca Womsiwor (kiri) saat sesi konferensi pers di Jayapura jelang laga PSM Makassar/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura mengemban misi meraih kemenangan saat bentrok PSM Makassar, Senin (4/6) besok di Stadion Mandala, guna kembali ke puncak klasemen.

Saat ini, Persipura berada diperingkat keempat dan kalah dua poin dari peringkat pertama dan kedua, Barito Putera dan PSM Makassar.

Sang Pelatih, Peter Butler mengatakan meski timnya sedikit mengalami kelelahan karena baru saja tiba dari laga tandang kontra Persija dan Persebaya, anak asuhnya tetap optimis bisa memenangkan laga besok.

"Kita kembali dari Surabaya dan pemain kita memang sedikit lelah dan ada berapa pemain yang sakit, termasuk Boaz (Salossa) juga, tapi ada dua persiapan dan saya rasa pemain kita harus campur sedikit pemain muda dan senior dan akan kami putuskan besok pagi terkait kondisi pemain," kata Butler, dalam sesi konferensi pers di Jayapura, Minggu (3/6).

Butler mengungkapkan, untuk kondisi terkini terkait kebugaran Boaz Salossa dan Ricardo Salampessy, dirinya belum bisa memastikan apakah kedua pemain pilarnya itu bisa diturunkan atau tidak.

"Boaz kami belum tahu besok bisa main atau tidak. Tapi tidak apa karena kami selalu optimis dan kami harus kerjasama baik dan harus mengerti bahwa semua tim sama kuat," ujarnya.

Sementara itu, sang pemain, Frisca Womsiwor mengaku timnya tetap optimis untuk meraih tiga poin di laga besok.

"Kami siap untuk laga besok dan kami optimis untuk menang, dan kami yakin karena ini kandang kita jadi kami akan maksimalkan laga besok," ujar Frisca.  

PSM Sesumbar Bisa Meraih Poin  

Bertandang ke markas Persipura, Stadion Mandala, Senin (4/6) besok, PSM Makassar optimis bisa meraih poin seperti yag diraih pada musim lalu.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengungkapkan timnya siap mengulang kembali hasil musim lalu, dimana timnya bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Mandala, dan meraih kemenangan 5-1 saat bermain di Makassar.

"Kita membawa 19 pemain, salah satu pemain asing kita terkena akumulasi kartu kuning dan striker asing kita juga mengalami cidera. Sejauh ini kita sudah baik-baik saja dan kami senang datang ke Jayapura sini karena selalu mendapat salam hangat dari orang-orang disini," ujar Alberts, dalam konferensi pers jelang laga di Jayapura, Minggu (3/6).

Alberts mengakui, Persipura sangat kuat di kandang bukan cuma di musim ini saja. Namun timnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraup poin.

"Persipura selalu kuat dan kami respek dengan kekuatan Persipura, makanya kita datang kesini dan bersiap untuk mengambil poin, tapi Persipura salah satu tim bagus dan laga besok mungkin sama 50-50 kekuatan kita," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu legiun asingnya, Wiljam Pluim mengatakan dirinya dan rekan datang ke Jayapura untuk mencuri tiga poin. Dan berharap bisa meraih hasil yang sama seperti musim lalu.

"Kita datang kesini untuk mencuri tiga poin, sama dengan musim kemarin dan saya pikir laga besok akan berlangsung ketat dan seimbang sama seperti laga di musim lalu. Dan akan menjadi laga menarik untuk ditonton," ujar Pluim. *