Anak Panti Asuhan Girang Terima Hadiah Dari Telkomsel

Anak-anak Panti Asuhan Emeyodari saat menerima bantuan peralatan sekolah dari Telkomsel/Ola

SORONG,- Raut wajah gembira dipancarkan dari sekitar 50 anak Panti asuhan Emeyodere yang mayoritas merupakan anak suku asli Kokoda Papua, usai menerima bantuan peralatan sekolah dari Telkomsel di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (31/5).

Penyerahan bantuan peralatan sekolah dan bantuan operasional panti asuhan diserahkan langsung oleh General Manager Sales Regional Telkomsel Papua Maluku, Ismu Widodo didampingi General Manager Telkomsel Sorong, Ruly Biantoro setelah sebelumnya dirangkai kegiatan buka puasa bersama.

Ismu dalam keterangannya mengatakan bahwa bantuan sosial yang diberikan merupakan kegiatan rutin dirangkai kegiatan buka puasa bersama dengan tujuan ingin berbagi kebahagiaan dalam keberagaman dengan anak-anak yatim, kaum dhuafa, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. "Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia. Tak hanya itu, diadakan juga aksi bersih-bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel, serta edukasi Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) yang diadakan di berbagai area di Indonesia termasuk di Papua dan Maluku," terang Ismu. 

Selain itu, menyambut bulan Ramadhan, sebelumnya Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 23 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Mei 2017  untuk kemudian disampaikan kepada berbagai masjid di 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Kelima belas masjid yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makassar, Masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika, dan satu masjid di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Acara buka puasa bersama selain dihadiri anak - anak panti asuhan dan pengurus juga dihadiri oleh mitra Telkomsel, anggota dprd, perwakilan pemerintah daerah dan dimeriahkan oleh penampilan qasidah dari Lasqi Sorong.

Buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan.*