Kapolda Papua Safari Ramadhan di Timika

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H di dampingi Ketua MUI Provinsi Papua Ustadz Saiful Islam Al Payage bersama pejabat utama Polda Papua melaksanakan Safari Ramadhan/Tahir

TIMIKA,-Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H di dampingi Ketua MUI Provinsi Papua Ustadz Saiful Islam Al Payage bersama pejabat utama Polda Papua melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama tokoh masyarakat, para alim ulama, anggota TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Mimika yang dipusatkan di Masjid Babussalam, Selasa (29/05).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk hadir di Masjid Babusalam Mimika untuk menunaikan perintahNya.

Kapolda mengajak kepada umat muslimin dan muslimat untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama kesatuan persatuan di Kabupaten Mimika.

" Agama Islam merupakan agama rahmatan Lil Alamin yaitu Rahmat bagi seluruh alam bukan hanya manusia semata melainkan seluruh makhluk ciptaan allah SWT, dalam hal pelaksanaan pilkada serentak kedepan kami berharap di Kabupaten Mimika dapat berjalan dengan aman lancar damai kami memohon bantuan doa dari seluruh umat untuk mendoakan jalannya pilkada yang damai lancar aman tidak ada permasalahan," kata Kapolda dalam sambutannya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi Papua Ustadz Saiful Islam Al Payage dalam kultumnya menyampaikan , kita harus selalu mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT yang mana kita semua masih dapat bertemu dalam bulan yang suci ini, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan penuh ampunan serta bulan penuh dengan pelimpahan pahala.

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu yaitu Bapak kapolda papua Irjen pol Drs Boy Rafli Amar, semoga beliau selalu mendapat limpahan Rahmat karunia, dan semoga segala upaya yang telah dilakukan Kapolda dalam menjaga, mengamankan, Kabupaten Mimika, serta provinsi papua mendapat balasan pahala dari allah SWT," kata Ketua MUI.

" Insya Allah kedepan akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilukada kami mendoakan semoga dalam pelaksanaan pilkada bpk kapolda dan jajaran nya diberikan kemudahan kelancaran oleh Allah SWT, semoga di kabupaten mimika diberikan kemudahan kemakmuran keamanan," tambahnya.

Ustads Payage mengatakan, Orang yang sabar dalam melaksanakan perintah Allah akan diberikan pahala yang berlipat tiada batas dari Allah SWT. Untuk itu selaku ketua MUI Provinsi Papua mengajak kepada umat muslim untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama ditanah Papua.

"Umat muslim harus mampu untuk menciptakan rasa aman nyaman damai rukun, agama Islam merupakan agama rahmatan Lil alamin agama yang memberikan rahmat bagi seluruh alam,' kata Payage.

Ia berpesan, Dalam umat agama islam kitab suci Al-Qur'an memberikan petunjuk bagi semua umat diantaranya yang pertama tentang keimanan. Sebagai umat muslim jangan sampai lupa dengan Allah SWT yang menciptakan kita semua. Yang kedua tentang syari'at syari'at Islam diantaranya menunaikan sholat menunaikan zakat menunaikan ibadah haji.

"Selanjutnya tentang aklakul Karimah yaitu memberikan kebaikan untuk jiwa setiap insan manusia, selanjutnya tentang sejarah sejarah Nabi sebelum Nabi Muhammad," ujarnya.*