Sekda Jayapura Himbau ASN Tetap Menjaga Kinerja Selama Ramadan

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerry Ferdinan Dien/Fendi

SENTANI,– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yerry Ferdinan Dien, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu meningkatkan kinerjanya meskipun sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Walaupun saat ini ada ASN yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan, namun diharapkan ASN tetap meningkatkan kinerjanya di bulan Ramadan ini. Apalagi ASN ada atau memiliki tanggung jawab yang sesusai dengan kontrak kerja dari pemerintah daerah,” ujar Sekda kepada awak media di Sentani.

Sekda mengatakan, peningkatan kinerja tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, sehingga ibadah puasa yang dijalani akan lebih baik juga.

“Puasa adalah ibadah, bekerja juga adalah ibadah. Jadi, jika bekerja dengan baik, maka pahala ibadah puasa kita akan berlipat ganda. Oleh karena itu, saya juga berharap kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah (PD) untuk selalu menjaga peningkatan kinerja para ASN,” ungkapnya.

Selain hal tersebut, Sekda Yerry minta agar ASN lebih disiplin lagi dalam bekerja, terutama pada jam masuk kerja dan jam pulang kerja.

“Jangan sampai yang seharusnya masuk pukul 08.00 WIT selama Ramadan malah masuk pukul 08.30 WIT atau pukul 09.00 WIT, Itu sangat memakan waktu pelayanan yang berkurang drastis. ASN harus disiplin, agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang ada di daerah,” harap Sekda. *