Mantapkan Proses Pilkada 2018 Bupati Biak Numfor Lakukan  Tatap Muka Bersama Penyelenggara

Pjs. Bupati Biak Numfor Besem Gombo S.Pd.,M.Si  melakukan tatap muka bersama para penyelenggara di ruang kerjanya, Senin ( 29/5)/Istimewa

BIAK,-Sehubungan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor yang akan dilakukan secara serentak di tanggal 27 Juni 2018 tinggal menyisakan waktu 30 hari,  Pjs. Bupati Biak Numfor Besem Gombo S.Pd.,M.Si  melakukan tatap muka bersama para penyelenggara di ruang kerja Bupati, Senin ( 29/5).

Pjs. Bupati Biak Numfor Besem Gombo S.Pd.,M.Si/Istimewa

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua KPU Biak Numfor, Jackson Maryen SE bersama  dua komisoner,  Kapolres Biak Numfor Rahmad Ansyori serta dua Komisoner Panwas dan Kepala Badan Kesbangpol Linmas, Paulus Resirwawan SE serta Asisten III Setda Biak Numfor, Andreas Lameki mewakili Desk Pilkada Biak Numfor.

Bupati Biak Numfor menyampaikan  terima kasih atas upaya dan kerja keras seluruh  penyelenggara sehingga tahapan dan jadwal pilkada serentak di Kabupaten Biak Numfor dapat berlangsung  sesuai waktu yang ditetapkan.

"Dengan  aman dan damai  dan hal ini merupakan hasil evaluasi berbagai pihak di Provinsi  Papua dan Kabupaten Biak Numfor masih dikategorikan baik dalam proses tahapan pilkada,"ujarnya.

Untuk itu  Pjs. Bupati Biak Numfor  berharap tahapan dan jadwal serta kinerja penyelenggara tetap dipertahankan sehingga Pilkada serentak bisa sukses dan menghasilkan pimpinan daerah yang benar-benar sebagai pelayan masyarakat dan dapat menyelesaikan permasalahan keuangan daerah di Kabupaten Biak Numfor yang saat ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Bupati Biak Numfor juga berharap dalam pelaksanaan Pemungutan Suara nanti semua pihak bekerja maksimal dan menghindari adanya pemungutan suara ulang karena akan berdampak bagi beban Keuangan Daerah. 

Untuk itu  Pjs. Bupati Biak Numfor akan melakukan  langkah-langkah strategis antara lain melakukan pertemuan terbatas bersama Sekda dan Kepala Badan Keuangan dan aset Daerah untuk mencari solusi bagi kekurangan dana para penyelenggara antara lain KPU, Panwas dan Polres Biak Numfor serta Desk Pilkada Biak Numfor sehingga seluruh Proses tahapan dan jadwal waktu Pilkada serentak 2018 di Biak Numfor dapat  terus  dikawal secara professional. 

Adapun kekurangan dana yang masih dibutuhkan penyelenggara sekitar 20,4 M antara lain KPU Biak Numfor  9,1 M, Polres Biak Numfor 5,8 M dan Panwas sekitar 5,5 M yang sangat mempengaruhi kinerja.*