Hadapi Persebaya, Persipura Diminta Lupakan Kekalahan Dari Persija

Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) bersama Frisca Womsiwor (kiri) saat memberikan keterangan persnya jelang laga kontra Persebaya/Istimewa

JAYAPURA,- Pascamenelan kekalahan tiga gol tanpa balas saat menghadapi Persija, berapa waktu lalu, Persipura mencoba untuk bangkit saat bertandang ke Markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) besok.

Tiga poin menjadi harga mati bagi Persipura jika ingin terus mengamankan posisi di puncak klasemen. Sementara Persebaya sendiri juga membutuhkan kemenangan guna mendongkrak posisi di klasemen yang saat ini masih bercokol di peringkat ke-11.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengungkapkan, saat bertandang ke Surabaya, timnya akan melupakan kekalahan menyakitkan dari Persija. Dirinya juga tak mau mengeluh dengan hasil buruk tersebut.

"Kita ke sini dari Jakarta dengan membawa hasil kekalahan, dan kami kecewa dengan hasil tersebut. Tapi kami harus jujur dan tidak ingin mengeluh dan kesini (Surabaya) untuk mencoba bangkit dari kesalahan saat menghadapi Persija. Dan kami akan memperbaiki performa kami," ujar Butler, dalam keterangan persnya, di Surabaya, Senin (28/5).

Sementara itu, salah satu pemain muda Persipura, Frisca Womsiwor juga mengungkapkan, hasil kekalahan dari Persija memang menyakitkan, tapi timnya sudah siap untuk melakoni laga big match kontra Persebaya.

"Kami baru saja dapat hasil yang buruk saat menghadapi Persija. Tapi kami ingin bermain lebih baik di laga besok," ujar Frisca.

Laga Persipura kontra Persebaya sendiri, akan menjadi laga perdana pertemuan kedua tim di kompetisi Liga I 2018, setelah sekian lama tak pernah bersua. Laga ini juga sekaligus menjadi ajang reuni eks Persipura yang kini memperkuat Persebaya, yang diantaranya yakni, Pelatih Alfredo Vera, Feri Pahabol, Nelson Alom, Fandri Imbiri, Ricky Kayame, Ruben Sanadi, Dutra dan Osvaldo  Haay. *