Berikut 3 Maskapai Termurah dari Indonesia

Net

WARTAPLUS - Jalan-jalan ke beberapa destinasi di penjuru dunia adalah hal yang menyenangkan. Untuk itu para calon wisatawan perlu melakukan berbagai persiapan salah satunya adalah tiket pesawat. Sebab, tiket pesawat menjadi salah satu pengeluaran yang paling besar bagi para wisatawan.

Untuk mengakali pembengkakan biaya perjalanan, para wisatawan pun biasanya memilih naik pesawat berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC). Tapi tahukah Anda maskapai yang paling murah di dunia?

Dilansir dari laman Travel Weekly, dari laporan global yang dilakukan oleh Rome2Rio, setidaknya ada 50 urutan maskapai termurah di dunia. Peringkat itu dihitung berdasarkan tarif rata-rata per kilometer yang dipatok maskapai.

Dari 50 maskapai tersebut, diketahui maskapai Tigerair Australia merupakan penerbangan termurah di dunia. Maskapai ini pun memiliki biaya hanya 0,06 USD atau setara dengan Rp839 per km.

Sedangkan untuk posisi kedua ditempati oleh AirAsia X, dengan biaya hanya 0,07 USD atau setara dengan Rp979,3 per km.

Sedangkan untuk urutan paling buncit dipegang oleh, Thomas Cook, dengan harga 0,14 USD atau setara dengan Rp1.958 per km atau dua kali lipat harga dari Tigerair.

Di sisi lain, Scoot bukan lagi salah satu maskapai termurah. Mereka pun beralih dari urutan pertama di tahun 2016 ke urutan 31 dalam laporan tahun ini.