Peter Butler Sesali Kekalahan Timnya

Peter Butler (tengah) bersama Boaz Atururi (kanan) dalam sesi konferensi pers, usai laga timnya kontra Persija/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura Jayapura harus menelan kekalahan menyakitkan dari Persija Jakarta dengan skor dua gol tanpa balas, di laga kesepuluh yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5) malam.

Kekalahan tersebut lantas menuai kekecewaan dari sang pelatih, Peter Butler. Menurutnya, Boaz Salossa cs sudah bermain bagus, namun kalah dalam bertahan.

"Sangat kecewa dengan kekalahan ini. Kita sudah kerja keras, tapi kita kalah dalam defense. Sehingga memberikan mereka oleh-oleh dua gol," ujar Butler, dalam keterangan persnya usai laga.

Butler juga membandingkan pemain asing Persija dengan Persipura di laga ini. Pelatih berpaspor Inggris itu menilai pemainnya kalah bersaing dengan para pemain impor Persipura.

"Pemain asing mereka lebih efektif dibanding pemain asing kita. Terlepas dari itu kami sudah berusaha memenangi pertandingan ini," tegas Butler menyikapi kekalahan timnya.

Meski menuai kekalahan, tim Mutiara Hitam tetap bercokol di puncak klasemen dengan 17 poin. Unggul selisih gol dari tiga pesaingnya yakni Barito Putera, PSM Makassar dan Madura United.

Persipura sendiri masih akan menjalani laga tandangnya ke markas Persebaya Surabaya, tanggal 29 Mei mendatang, sebelum kembali ke Jayapura. *