Spektakuler, Fans Liverpool dan Real Madrid Jayapura Gelar Nobar Final UCL

Final UEFA Champions League 2017/2018, Real Madrid vs Liverpool/google

JAYAPURA,- Final Liga Champions Eropa atau UEFA Champions League (UCL) 2017/2018 yang mempertemukan dua tim legendaris, Liverpool kontra Real Madrid akan tersaji Minggu (27/5) dini hari nanti.

Tidak hanya di belahan Eropa, gaung partai puncak turnamen bergengsi antar klub Eropa itu juga disambut gempita di Indonesia.

Sebelumnya, seperti yang telah dikabarkan oleh salah satu media nasional, Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) sebutan untuk fans Real Madrid bakal menggelar nonton bareng yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia.

Tidak ketinggalan, PRMI Jayapura bersama The Reds (Komunitas Liverpool Jayapura) juga bakal menggelar nonton bareng yang bertempat di Hotel Grand Talent, Kotaraja, Jayapura, Dini hari nanti.

Selain untuk mendukung tim kesayangan masing-masing, dua fans klub sepakbola yang akan berlaga di babak final UCL itu sekaligus untuk mempererat silaturahmi, ditengah rivalitas kedua klub.

Nonton bareng PRMI bersama The Reds Jayapura itu juga sudah dibahas dalam forum bersama Ikatan Fansclub Bola Eropa (IFBE) Jayapura, dimana IFBE sendiri menjadi wadah induk bagi para komunitas fans sepakbola di Jayapura untuk membina persahabatan antar para penggila dan pecinta sepakbola.

Tercatat, dalam nonton bareng yang disponsori oleh Pertalite, Hilo, Mayora dan Hotel Grand Talent itu sudah sebanyak ratusan tiket yang habis terjual.

Sementara itu, laga final yang akan digelar di Stadion NSC Olympiyskiy, Kota Kiev, Ukraina itu akan menjadi saksi lahirnya sebuah sejarah baru dalam perhelatan turnamen terbesar dan bergengsi antar klub sepakbola Eropa. Dimana Liverpool sendiri berhasrat mengangkat trofi UCL keenam kalinya untuk memuaskan dahaga trofi sejak berapa musim terakhir, pasca terakhir kali diraih pada 2005 silam.

Sedangkan, bagi Real Madrid sendiri, difinal UCL kali ini menjadi perburuan gelar ke-13 trofi si kuping lebar. Jika kembali memenangi UCL di musim ini, sang arsitek Zinedine Zidane akan menyamai rekor gelar juara Bob Paisley dan Carlo Ancelotti dengan tiga gelar. *