Pesawat Kargo Tergelincir di Bandara Wamena

Pesawat Kargo Jayawijaya tergelincir keluar landasan pacu Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua/istimewa

JAYAPURA,- Pesawat Kargo jenis Boeing 737-200 milik perusahaan penerbangan Jayawijaya Dirgantara, dengan nomor penerbangan PK - JRM, dilaporkan tergelincir keluar landasan pacu Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Jumat (25/5) sekitar pukul 14.10 WIT.

Kepala Bandara Wamena, Papua, Rasburhani, yang dikonfirmasi Wartaplus.com, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pesawat Kargo jenis Boeing tersebut diawaki oleh Capten Pilot Pius Realino, co-pilot Aptoro Lokbere, dan mekanik Kenedy.

Pesawat berangkat dari Bandara Sentani pukul 13.35 WIT tujuan Wamena, dan membawa total muatan 12.557 ton. Yang terdiri dari beras Bulog dan barang kelontongan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan pesawat mengalami rusak. Untuk sementara pesawat sudah di shoulder, dan bandara Wamena sudah kembali normal beroperasi,” ungkapnya.

Rasburhani juga menyampaikan bahwa belum diketahui pasti penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. “Penyebabnya masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak KNKT,” tandasnya. *