Bentrok Persija, Pelatih Persipura Imbau Pemainnya Tetap Rendah Hati

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler (tengah) saat foto bersama dengan Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco/Istimewa

JAYAPURA,- Menghadapi Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5) besok, Persipura datang dengan modal positif usai menang setengah lusin atas Madura United di laga kesembilan Liga 1 2018, berapa waktu lalu.

Meski begitu, Pelatih Persipura, Peter Butler mengimbau kepada para pemainnya untuk tetap rendah hati dan.tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Apalagi, Persipura belum pernah meraih kemenangan saat melakoni laga tandangnya di empat pertandingan.

"Iya, kami memang belum maksimal di laga tandang kami. Tapi semua pemain siap untuk meraih hasil terbaik di laga besok, kita datang kesini dengan keyakinan. Tapi kami tetap respek dengan Persija," ungkap Butler, saat konferensi pers, di Bogor, Kamis (24/5).

Butler juga mengungkapkan, dalam laga besok timnya akan minus tiga pemain yakni Gunansar Mandowen dan Rivaldo Todd Fere yang dipanggil Timnas U-19. Sementara Abdoulaye Maiga masih harus menjalani sanksinya.

"Besok akan sulit menghadapi Persija, karena ada beberapa pemainnya yang berbahaya kalau dikasih kesempatan.

Apalagi, Persipura belum pernah menang di tandang. Kita sudah tahu semua Persipura di kandang bermain bagus dan di tandang masih cukup sulit," ujarnya.

Ditanya soal penampilan Marcel Sacramento yang mulai menunjukkan tajinya. Butler mengaku tak mau memuji satu pemainnya saja. Menurutnya, semua pemain Persipura punya peran penting hingga bisa kembali berada di puncak klasemen.

"Saya mau tim saya tetap rendah hati dan kita selalu percaya semua pemain bagus. Dan tidak ada yang bintang, karena semua pemain bagus," tuturnya.

Sementara itu, Marcel Sacramento juga menyebut timnya tetap siap melakoni laga besok. Meski diakuinya menghadapi Persija akan sangat sulit.

"Ini akan menjadi pertandingan bagus untuk kita dan mungkin akan sulit juga. Tapi Persija dalam keadaan yang kurang baik karena mengalami kekalahan di laga terakhirnya. Sementara kita baru saja menang besar dari Madura United," ungkapnya. *