Kepergok Konsumsi Miras, Empat Pelajar Digelandang Polisi Militer

Ilustrasi /google

SENTANI,– Empat pelajar di salah satu sekolah ternama di Bumi Kenambai Umbay, Kabupaten Jayapura terpaksa diamankan oleh Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Jayapura karena kedapatan mengonsumsi miras di areal Lanud Jayapura, Senin (26/2) pagi.

Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb M. Yanni Amirullah diwakili Kapentak Lanud Jayapura, Mayor Sus Rindar Noor A kepada wartawan, menyampaikan, keempat siswa tersebut diamankan saat anggota Polisi militer Angkatan Udara (POMAU) Jayapura melakukan patroli di seputaran lapangan Lanud Jayapura.

“Pada saat melakukan patroli, anggota kita menemukan keempat siswa ini sementara berkumpul, sehingga didekati dan diperiksa ternyata ditemukan minuman keras, sehingga langsung dibawa ke pos jaga untuk ditindaklanjuti,” kata Rindar Noor kepada wartawan, Senin (26/2) siang.

Rindar menegaskan bahwa keempat siswa yang diamankan adalah untuk memberikan pengertian bahwa apa yang dilakukan adalah salah dan mengarahkan mereka untuk tidak lagi melakukan  hal tersebut.

“Tujuan keempat siswa ini diamankan bukan untuk kriminalisasi, tapi kita mau mengarahkan bahwa usia mereka adalah usia emas, sehingga harus fokus belajar, bukan melakukan hal-hal seperti itu (miras). Kita ingin membantu orang tua dan pihak sekolah untuk mengarahkan mereka tidak lagi mengkonsumsi minuman keras,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Sentani, Agnes Mambieuw, yang dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui secara pasti keempat siswa yang ditahan merupakan siswanya, namun jika benar itu adalah siswanya, maka ia menyerahkan kepada Lanud Jayapura untuk memanggil orang tua dari keempat siswa tersebut.

“Terkait siswa yang kedapatan miras di kompleks Lanud Jayapura, kita akan cek kesana, apabila benar itu siswa kami, maka kami serahkan kepada Lanud Jayapura untuk menahan mereka, dan diberi pembinaan, sambil menunggu kami memanggil orang tua siswa yang bersangkutan,” ujarnya. [Fendi]