Pilkada Timika

Massa Pendukung Philbas Kecewa Bakar Ban di Jalan 

Sekelompok warga memblokir jalan dengan membakar ban bekas di Jalan Yos Sudarso, Kamis (24/5) pagi/Tahir

TIMIKA,-Sekelompok warga yang diduga dari pendukung paslon bupati dan wakil bupati Philipus Waker - Haji Basri (Philbas) memblokir jalan dengan membakar ban bekas di Jalan Yos Sudarso tepat Depan Kantor KPUD Mimika, Kamis (24/5) sekitar pukul 6.00 WIT pagi.

Belum diketahui motif sekelompok massa ini melakukan aksi tersebut. Namun kuat dugaan massa pendukung Philbas itu kecewa atas sikap KPUD Mimika yang menskors  sidang terkait status Philbas yang hingga saat ini belum diputuskan.

Dari pantauan di lapangan tampak sekelompok warga ini membakar sejumlah ban dan menaruhnya di tengah jalan. Akibatnya sejumlah kendaraan yang hendak melintas terpaksa berbalik arah.

Beberapa jam kemudian Kabag Ops Polres Mimika Kompol Tony Upuya tiba dan memerintahkan seluruh anggota kepolisian membongkar palang dan mematikan api dari ban bekas yang dibakar massa.

Tony Upuya mengatakan, aksi yang dilakukan oleh pendukung Philbas ini lantaran kecewa dengan sikap KPUD Mimika. 

"Ini bentuk kekecawaan pendukung dari Philbas yang mereka luapkan. Meski begitu seharusnya bukan dengan cara mengganggu ketertiban umum," kata Tony usai memadamkan api dan membongkar palang jalan.*