Cek-Cok Dengan  Anak Mantu, Bapak Mantu Bakar Rumah

Rumah milik Natalius Upuya yang dibakar oleh AK yang tidak lain merupakan bapak mantunya sendiri/Cholid

JAYAPURA-Diduga cekcok dan dipengaruhi minuman keras lantaran tidak terima anaknya dipukul, AK warga Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara nekat membakar rumah milik Natalius Upuyayang tidak lain merupakan anak mantunya sendiri, Minggu (20/5) lalu.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota,Iptu Jahja Rumra menuturkan pembakaran rumah tersebut terjadi ketika Pelaku AK menerima laporan dari anaknya yang menyebutkan dirinya dipukul oleh suaminya sendiri, sehingga pelaku yang dipengaruhi minuman keras langsung mendatangi Natalius yang merupakan anak mantunya, sehingga terjadi selisih paham yang berbuntut pembakaran rumah.

“Awalnya Maria merupakan anak dari AK memberitahukan kalau dirinya dipukul, sehingga membuat AK marah dan terjadi pertengkaran kemudian saling lempar batu yang membuat kening mata AK terluka,” ungkap Jahja,Selasa (22/5) siang.

Tidak sampai disitu saja Lanjut Jahja, usai AK terluka lantaran terkena lemparan batu, AK bergegas pulang mengambil kapak dan membawa minyak tanah kemudian membakar rumah milik anak mantunya.

“Saat pertikaian terjadi, AK dan anak mantunya Natalius sama-sama dalam pengaruh minuman keras sehingga tidak bisa mengontrot emosi masing-masing,”ujar Jahja.

Kata Jahja atas perbuatanya, AKkini sudah mendekam di d alam sel tahanan Mapolsek Jayapura Utara, untuk mempartangungjawabkan perbuatannya, sementara untuk kerugian material yang dialami Natalius Upuya diperkiran mencapai ratusan juta rupiah.

“Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara untuk pelaku sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” terangnya.*