Pastikan Kecukupan Stok BBM, Pertamina MOR VIII Bentuk Tim Satgas

General Manager Pertamina MOR VIII Boy Frans Justus Lapian, saat memberikan keterangan pers/Djarwo

JAYAPURA,- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII membentuk Tim Satgas untuk memantau kecukupan stok BBM, LPG dan Avtur di masa Puasa dan menjelang Idul Fitri 1439 H di wilayah Maluku dan Papua.

Dijelaskan General Manager Pertamina MOR VIII Boy Frans Justus Lapian, pembentukan Tim Satgas tersebut juga sekaligus untuk mengantisipasi distribusi BBM, LPG dan Avtur ke outlet penyalur hingga kehandalan satgas yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, kata Boy, pihaknya akan melakukan Buffer Stock di Lembaga Penyalur maupun Terminal BBM dan menyiapkan Terminal BBM untuk operasional 24 jam jika diperlukan, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan penyaluran BBM dan LPG.

"Selain itu, Pertamina MOR VIII juga menyiapkan armada Mobil Tangki dan stand by petugas sopir/kernet dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM menjelang Idul Fitri 1439 H," ujarnya saat merilis kesiapan Pertamina menghadapi Puasa dan Idul Fitri 1439 H, di Jayapura, Selasa (22/5).

Boy juga mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan tambahan kapal tanker untuk mengirimkan BBM ke terminal transit TBBM Wayame untuk di distribusikan ke pelosok Maluku dan Papua.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menyiagakan Tim Satgas HSSE baik kantor unit Region maupun lokasi, dengan meningkatkan kewaspadaan kepada setiap kemungkinan yang dapat menyebabkan unsafety.

"Dengan sejumlah upaya ini, maka Pertamina berharap kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dan idul fitri dengan nyaman. Apabila masyarakat mengalami keluhan untuk mendapatkan BBM dan LPG, dapat menghubungi Contact Pertamina di nomor 1 500 000," imbuhnya. *