Persipura Tampil Brilian, Lumat MU Setengah Lusin

Laga Persipura kontra Madura United di Stadion Mandala/Djarwo

JAYAPURA,-Persipura kontra Madura United di laga kesembilan Liga I 2018, berakhir untuk kemenangan Persipura dengan skor sangat telak, 6-0. Hasil tersebut lantas kembali mendongkrak posisi Persipura ke puncak klasemen dengan koleksi 17 poin.

Bermain di malam hari di Stadion Mandala, Sabtu (19/5), ternyata justru membuat permainan Persipura semakin menggila. Baru di awal-awal laga mesin Persipura sudah memanas. Serangan langsung dibangun dan membuahkan gol dimenit ke-8 melalui bola placing sang Kapten, Boaz Salossa. 

Berkali-kali anak-anak Persipura melancarkan serangan yang membahayakan gawang Madura United yang dikawal Hery Prasetyo.

Sementara anak-anak Madura belum membuat sebuah serangan berbahaya. Terlihat Zahrahan Krangar pun nampak kesulitan untuk menembus pertahanan yang digalang duet Ricardo Salampessy dan Yohanis Tjoe.

Tempo permainan tinggi yang diperagakan Persipura kembali membuahkan gol dimenit ke-30. Kali ini giliran Ian Louis Kabes yang memanfaatkan bola mental yang mengenai tiang gawang Madura United. 

Intensitas serangan anak-anak Persipura masih belum terlihat kendor. Alhasil, Boaz kembali mencetak gol keduanya dimenit ke-37 setelah menerima umpan dari Marcel Sacramento. Gol kedua Boaz tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. 

Beringas

Di awal babak kedua, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Serangan-serangan Persipura juga belum membahayakan.

Hingga menit ke-57, Marcel Sacramento berhasil memperbesar keunggulan Persipura setelah mendapatkan bola sodoran dari Ricardo Salampessy. Skor menjadi sangat telak untuk Persipura,  4-0.

Menit ke-71, Peter Butler memilih untuk mengistirahatkan dua pilarnya yakni Sacramento dan Boaz yang digantikan dengan dua pemain muda Ronaldo Wanma dan Rivaldo Fere.

Keputusan Butler tersebut sangat tepat. Baru semenit berselang, Rivaldo langsung menciptakan gol kelima Persipura. Sontak seluruh tribun di Stadion Mandala riuh bergemuruh oleh teriakan para penonton.

Di 12 menit akhir pertandingan, Imanuel Wanggai masuk menggantikan Ricardo. Nampaknya, Butler masih belum puas dengan keunggulan lima gol.

Lagi-lagi, keputusan Butler memasukkan Imanuel Wanggai kembali menuai hasil. Gelandang Persipura yang telah lama absen itu mencetak gol keenam Persipura dimenit ke-86.

Hingga pertandingan usai, laga tetap bertahan dengan skor telak 6-0 untuk kemenangan Persipura.*