Main Malam, Persipura Versus Madura United Dijaga Ketat TNI/Polri

Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga/Cholid

JAYAPURA,- Dalam lanjutan pekan ke-9 Liga I Gojek, di mana tuan rumah Persipura Jayapura akan  menjamu tim tamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5), sebanyak 440 aparat gabunagn TNI/Polri disiapakn mengingat kick off pertandingan tersebut dimulai pukul 20.30 WIT.

Kabag Ops Polres Jayapura Kota, AKP Leonardo Yoga menuturkan, 440 personil tersebut TNI Polri tersebut akan melibatkan Dalmas Polda Papua, Brimob, POlres Jayapura beserta jajaran, TNI AD, TNI AL, serta POM AD.

“Untuk pertandingan kali ini ada penambahan personil dari pengamanan sebelumnya mengingat pertandingan kali ini dilaksanakan pada malam hari sesuai aturan yang ada,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/5) malam.

Kata Yoga, nantinya dalam pelaksanaan pengamanan seluruh anggota yang terlibat akan dibagi dimana ada yang di area dalam stadion maupaun di luar.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada panitia pelaksanaan untuk mendukung pengamanan dengan penerangan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi,” jelasnya.

Pria bertubuh jangkung ini pun menambahkan selain dukungan personil dalam pengamanan, pihaknya pun menurunkan kendaraan taktis dalam membackp up pengamanan sepetri Baracuda, Water Canon, Tambora serta kendaraan Patmor. *