Menanti Kemenangan Perdana Persipura Saat Bertanding Malam Hari

Persipura Jayapura/ Instagram

JAYAPURA,– Persipura Jayapura akan menjamu Madura United dalam pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5) malam pukul 20.30 WIT. Kemenangan menjadi target kedua tim, pasalnya tim yang keluar sebagai pemenang dalam pertandingan big match ini akan menguasai puncak klasemen sementara.

Persipura yang baru saja menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya dari Persib Bandung tentu tidak ingin menuai malu di depan publik sendiri, sehingga kemenangan menjadi harga mati bagi tim asuhan Peter Butler ini.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dalam pers conferencenya menyampaikan bahwa timnya harus menang dalam pertandingan melawan Madura United untuk tetap menjaga asa di papan atas klasemen. “Kita kembali bermain di kandang, dan kita ingin mendapatkan tiga poin di kandang,” tegasnya.

Ungkapan Butler betul adanya, sebab tim Mutiara hitam akan tampil dihadapan ribuan pendukung sejatinya, apalagi Persipura belum pernah terkalahkan pada musim ini jika tampil di hadapan publiknya. Dalam empat laga kandang, Persipura Jayapura selalu tampil perkasa dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Meski demikian, Madura United bukan lah lawan mudah bagi Mutiara Hitam, pasalnya saat ini tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut duduk di puncak klasemen sementara liga 1 dengan mengemas 16 angka, unggul 2 angka dari Persipura Jayapura.

Meski tidak diperkuat tiga pemain andalannya, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, dan Fabiano Beltrame, namun pelatih Madura United, Milomir Seslija, tetap percaya diri dengan skuat yang dimilikinya, dan tetap menargetkan poin penuh di laga yang sangat krusial ini.

Bahkan Milomir Seslija, menyambut positif laga melawan Persipura Jayapura yang digelar pada malam hari.

“Ini pertama kali kami bermain di malam hari melawan Persipura. Saya sangat senang bisa bertanding malam. Selama ini, Persipura adalah raja kalau bertanding di siang hari,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Apa yang dikatakan oleh Milo itu benar. Karena berdasarkan data, jika klub berjuluk Mutiara Hitam ini bertanding di siang hari atau kickoff pukul 15.30 WIT, hasilnya, skuat asuhan Peter Butler itu belum terkalahkan. Bahkan, mereka bisa menyapu bersih alias selalu menang dengan mengalahkan Persela Lamongan, PS Tira, Mitra Kukar, dan Borneo FC dalam empat laga tersebut.

Namun nasib terbalik justru didapat oleh Persipura saat bertanding pada malam hari, dari beberapa pertandingan yang dijalani pada malam hari, Persipura belum sekalipun meraih kemenangan, dan terakhir saat mereka bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan kedelapan, 12 Mei 2018, yang digelar pada pukul 18.30 WIB atau pukul 20.30 WIT, Persib mampu menundukkan Persipura dengan skor akhir 2-0. Catatan negatif calon lawannya inilah yang akan dimanfaatkan Madura United saat bertanding di Stadion Mandala Jayapura.

Berdasarkan data diatas, mampukah Persipura Jayapura meraih kemanangan perdana saat bertanding di malam hari? Menarik ditunggu. *