Lawan Madura United, Momen yang Tepat untuk Kembali ke Puncak

Skuad Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan akhir jelang kontra Madura United/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura akan menjamu Madura United dalam laga kesembilan Liga I 2018, Sabtu (19/5) besok. Laga tersebut akan menjadi penentu bagi Persipura untuk bisa kembali menduduki posisi puncak klasemen.

Pascamenelan kekalahan di markas Persib Bandung, Pelatih Persipura Peter Butler menekankan jika timnya harus menang saat menghadapi Madura United untuk menjaga asa di papan atas.

"Kita kembali bermain di rumah kita sendiri. Dan kita ingin mendapatkan tiga poin dengan kualitas dan keyakinan tinggi setelah kalah di Bandung," ujarnya, Jumat (18/5).

Persipura sendiri harus kehilangan dua pemain mudanya yakni Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Meski begitu, Butler mengaku hal tersebut bukanlah menjadi masalah dan justru timnya harus optimis dan tetap bermain opensif untuk meraih hasil terbaik.

Sementara itu, Ricardo Salampessy yang merupakan palang pintu senior Persipura mengatakan bahwa dirinya senang bisa kembali bermain pasca sembuh dari cidera.

"Saya senang bisa kembali lagi dengan tim dan tentunya kami akan berikan yang terbaik dan wajib untuk meraih tiga poin. Kami percaya dan kami juga minta dukungan doa agar bisa menang dalam laga besok," ujarnya.

"Kami tahu beberapa pekan lalu kami mendapatkan hasil kurang bagus dan itu adalah motivasi kami untuk bermain bagus. Dan saat ini teman-teman juga bersemangat untuk bermain lebih baik dan bertahan di papan atas dan kami optimis untuk laga besok," tambahnya. *