Pelatih Madura: Lawan Persipura Harus dengan Bermain Cantik

Zahrahan Krangar (kanan), eks pemain Persipura yang saat ini mempekuat tim berjuluk Sape Kerab, Madura United/Google

JAYAPURA,- Madura United akan menjalani laga tandangnya di kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Sabtu (19/5) besok, dalam laga kesembilan Liga I 2018.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengungkapkan, timnya sudah siap untuk menghadapi Persipura di markasnya sendiri. Dirinya juga mengatakan, laga yang akan dimainkan pada malam hari itu, akan menjadi keuntungan bagi timnya.

"Lawan Persipura besok akan sangat menarik. Persipura adalah tim bagus, tapi kompetisi yang sudah berjalan delapan pertandingan kami bermain fantastik. Motivasi pemain Persipura di kandang adalah suatu yang normal dan harus di lawan dengan bermain cantik di lapangan. Menurut saya, bermain malam hari peluang kami jauh lebih baik, karena Persipura sangat jago kalau bermain di siang hari," ujar Milomir, Jumat (17/5).

Untuk mengimbangi permainan Persipura, Milomir juga mengungkapkan bahwa timnya akan mencari solusi untuk mematikan permainan cepat dari pemain-pemain muda Persipura.

Meski tanpa tiga orang pilarnya seperti Raphael Maitimo, Greg Nwokolo dan Fabiano Beltrame. Dirinya tetap punya pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan posisi tiga pemain tersebut.

"Ini adalah sepakbola, jadi itu adalah hal yang wajar jadi kita sudah siapkan pemain pengganti dan sekaligus jadi pembuktian bagi pemain lain untuk memanfaatkan kesempatan. Saya rasa Persipura juga tidak dalam kondisi yang berbeda. Karena beberapa pemainnya juga harus absen," ujarnya.

Sementara itu, Alberto Antonio de Paula, pemain asing anyar dari Madura United mengungkapkan bahwa laga besok akan sangat menarik. Dan momentum saat mengalahkan Persija berapa waktu lalu akan dimanfaatkan guna meraih hasil yang sama saat mengahadapi Persipura.

"Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan Persipura adalah tim yang bagus, tapi Madura sedang dalam tren positif dan akan berusaha untuk menjaga momen tersebut untuk mencuri poin disini," ujarnya. *