Gubernur Soedarmo Lantik Penjabat Bupati Mamberamo Tengah

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo melantik Reky Ambrauw sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, di Aula Bogo, Kobakma, Rabu (16/5)/Istimewa

KOBAKMA, - Reky D Ambrauw resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah menggantikan Bupati Ricky Ham Pagawak yang telah habis masa jabatannya. Reky dilantik setelah sebelumnya menjalankan tugas sebagai Pejabat sementara selama tiga bulan, di Kabupaten yang dijuluki 'Blue City' tersebut. 

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua ini dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo, di Aula Bogo, kota Kobakma ibukota Kabupaten Mamberamo Tengah, Rabu (16/5). Turut hadir dalam pelantikan Sekda Papua, Hery Dosinaen bersama Asisten Bidang Umum, Elysa Auri, jajaran Muspida Mamteng dan Pejabat Struktural Pemkab setempat. 

Soedarmo dalam arahannya menuturkan, banyak tugas-tugas yang harus dilaksanakan  oleh penjabat bupati, khususnya terkait masalah pemerintahan dan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta memfasilitasi pelaksanaan Pilkada serentak baik gubernur maupun bupati.

"Ini tugas tidak ringan tetapi membutuhkan dedikasi, keinginan yang kuat dari penjabat bupati, agar pilkada berjalan dengan damai serta roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Lalu terkait pemerintahan terutama yang menyangkut program-program tahun anggaran 2018, Soedarmo meminta harus segera dilaksanakan.

"Masalah pelelangan dan program fisik harus segera diselesaikan supaya tidak terhambat dan juga bisa tepat waktu, tepat guna," pintanya

Soedarmo menjelaskan, terkait penggunaan anggaran, bersyukur bahwa selama ini tidak ada satupun bupati di Papua yang tertangkap tangan oleh KPK karena korupsi. 

"Oleh karena itu, tertib administrasi harus dikedepankan," tekannya

"Program-program harus segera selesai karena semua menyangkut kesejahteraan. Ini tugas utama penjabat. Silahkan bagi waktu mana yang lebih prioritas meskipun saat ini juga menjabat kepala dinas perhubungan," tekannya lagi

Sementara terkait pilkada baik Gubernur maupun pilkada setempat, Soedarmo mengharapkan semoga dapat berjalan aman, damai dan sukses.

"Saya yakin ini bisa dilaksanakan kalau penjabat bupati mau bekerjasama, bangun komunikasi, sinergitas dengan seluruh mitra pemerintah yang ada di Mamteng," yakinnya.


"Berdayakan seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, tokoh agama, adat, perempuan secara optimal untuk membantu tugas-tugas," sambungnya.

Penjabat Bupati Mamteng, Reky Ambrauw mengaku siap menjalankan semua amanah yang diberikan kepada dirinya, dengan merangkul seluruh elemen masyarakat.

Apalagi lanjutnya , dalam menjalankan roda pemerintahan dan mensukseskan Pilkada gubernur dan bupati butuh kerjasama dari seluruh stakeholder yang ada di Mamteng

"Koordinasi, komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak akan intens saya lakukan, dengan harapan pelaksanaan pemerintahan dan Pilkada berjalan aman, damai dan sukses," pungkasnya.*