Buku Intelijen & Pilkada Hadir dan Dibedah di Jayapura

Stepi Anriani M.Si penulis buku Intelejen & Pilkada saat memberikan keterangan perihal buku yang ditulisnya/Cholid

JAYAPURA,-Buku Intelijen & Pilkada adalab buku Pendekatan Strategis dalam Menghadapi Pemilu merupakan buku pertama di Indonesia yang memadukan Intelijen dan pilkada.

Penulisnya, Stepi Anriani M.Si adalah seorang kandidat doktor bidang kebijakan publik dari Universitas Indonesia, yang tertarik pada dunia intelijen, pertahanan dan politik.

Dalam bukunya setebal 241 halaman , dikatakan  bahwa intelijen dan  politik adalah hal yang tak dapat dipisahkan. Politik sebagai cara-cara mendapatkan kekuasaan, merebut atau mempertahankan kekuasaan.

“Intelijen merupakan rangkaian kegiatan yang dapat dilakukan untuk mencapai dan merebut kekuasaan itu sendiri,” ujar Stepi dalam bedah bukunya Rabu (16/5) pagi di Kafe Humbolt Jayapura.

Sebulumnya ia telah melakukan peluncuran bukunya  di Jakarta beberapa waktu lalu

Stepi mengatakan, politik yang saat ini dirasakan masyarakat tak luput dari hal-hal negative seperti hoax, politik identitas dan politik uang.

“Pendekatan intelijen dapat menjadi sebuah tawaran bagi kandidat maupun tim sukses agar tidak melakukan upaya instan dengan money politik maupun hal-hal negative lainnya,"ujar kata Anriani.

Bedah bukunya ini dihadiri Kapolda  Irjend Pol Papua Irjen Rafli Amar,  Pangdam XII Cenderawasih Mayjen TNI George Enaldus Supit.

Isi buku diawal buku sebagai informasi, pengetahuan, kegiatan, organisasi, dan profesi. Bab selanjutnya juga menceritakan peran intelijen sejak zaman kerajaan hingga milenial. *