Antasari Azhar Bakal Hadiri Pelantikan Projo Nawacita Provinsi Papua

Ketua Formatur Tunggal Penyusunan Komposisi dan Personalia Projo Nawacita Provinsi Papua, Martinus Werimon, bersama panitia pelantikan saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di kota Jayapura/Fendi

JAYAPURA,- Penasehat Projo Nawacita Antasari Azhar bersama Ketua Umum Projo Nawacita Mahendro Slamet dan Sekertaris Umum, Ayu Pangestu akan mengunjungi Kota Jayapura pada 30 Mei mendatang.

Ketua Formatur Tunggal Penyusunan Komposisi dan Personalia Projo Nawacita Provinsi Papua, Martinus Werimon, kepada wartawan menyampaikan bahwa, kedatangan pengurus Projo Nawacita pusat tersebut untuk menghadiri langsung acara pelantikan Projo Nawacita Provinsi Papua yang akan dilaksanakan di sasana Krida kantor gubernur Papua, Rabu (30/5) mendatang.

Dikatakan, kehadiran Projo Nawacita di bumi Cendrawasih untuk mengawal semua kebijakan Jokowi di daerah, dan juga untuk memenangkan Jokowi dua periode pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Secara rill rakyat Indonesia dan khusunya Papua bahwa kita merasakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo di tanah Papua, yang pertama beliau dalam 1 tahun berkunjung 3 kali ke Papua, kedua, harga bahan bakar dijadikan sama dengan seluruh daerah di Indonesia, ketiga, Infrastruktur kita di Papua berubah disaat kepemimpinan beliau, sehingga kita memberikan apsresiasi untuk mendukung Presiden Joko Widodo sebagai presiden dua periode,” kata Martinus kepada pers di Kota Jayapura, Minggu malam.

Martinus menjelaskan, acara pelantikan akan dihadiri ratusan peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota di Papua, serta tokoh-tokoh adat dari 5 wilayah adat.

“Peserta dari Provinsi itu akan ada 100 lebih peserta, sementara sisanya dari Kabupaten/Kota diperkirakan berjumlah 300an peserta. Apalagi kami juga mengundang tokoh-tokoh adat dari 5 wilayah adat, sehingga acara pelantikan akan diperkirakan akan dihadiri 500an peserta,” ujarnya.

Sementara itu, Facrul rozi selaku Ketua Panitia Pelantikan Projo Nawacita Provinsi Papua menyampaikan, setelah pelantikan pengurus, acara akan dilanjutkan dengan rapat kerja dan juga pesta rakyat pada malam harinya.

“Kita rencana setelah pelantikan, kita akan lanjutkan dengan rapat kerja. Sementara rapat kerja berlangsung kita akan buat satu konsep yaitu peduli terhadap rakyat dengan membuat bazar yang akan diisi oleh pengusaha UKM. Jadi kami akan menyiapkan tenda-tenda khusus bagi pengusaha UKM, untuk bisa gunakan secara gratis, jadi kami persilahkan untuk terlibat,” jelasnya.

“Karena itu bulan puasa, maka untuk pesat rakyat akan kita lakukan pada malam hari, sehingga tidak mengganggu suasana bulan puasa. Diperkirakan ribuan masyarakat akan menghadiri pesta rakyat ini,” tandasnya. *