Pascakalah dari Persib, Butler Tak Mau Komentari Penalti Ezechiel

Pelatih Persipura, Peter Butler (kanan) saat memberikan keterangan pers/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura tersungkur di kandang Persib dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut menambah catatan buruk tim berjuluk Mutiara Hitam dalam enam pertemuannya dengan Persib.

Pelatih Persipura, Peter Butler mengaku Persib bermain lebih baik ketimbang timnya. Sehingga layak mendapatkan tiga poin.

Meski mengakui kemenangan Persib, Butler juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja wasit. Namun dirinya tetap tak mau mengeluh dan mengomentari penalti kontroversial Ezechiel N'Douassel itu.

"Kami ucapkan selamat untuk Persib, mereka lebih baik dan saya tidak mengeluh saya bertanggung jawab untuk kekalahan ini dan saya harus jujur dan kita tidak cukup bagus malam ini. Saya tidak mau komentari gol pertama meski itu bukan pelanggaran," ujar Butler, dalam rilisnya, Minggu (13/5).

Seperti diketahui, dalam tayangan lambatnya, terlihat jelas Ezechiel melakukan diving saat Tinus Pae mencoba merebut bola dari kaki Ezechiel dengan melakukan tackling namun tak mengenai kakinya.

Penalti yang dieksekusi sendiri oleh Ezechiel, lantas membuahkan gol pertama bagi Persib Bandung.

Sementara itu, Hilton Moreira juga mengungkapkan bahwa timnya mengakui kekalahan tersebut. Dan berjanji akan memperbaiki performa di laga selanjutnya.

"Saya tidak mau cari alasan walau ada kesalahan wasit tadi. Jadi di laga berikutnya kita harus minimalisir kesalahan karena kompetisi masih panjang. Kita tetap angkat kepala saja dan terima kekalahan ini," ujarnya. *