Peserta Rapat Menyelamatkan Diri

Rapat Penetapan DPT Mimika Diserang Massa

Ruang pertemuan yang dirusaki massa/Tahir

TIMIKA,-Rapat Pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Mimika di Hotel Cendrawasih 66 Jalan Cendrawasih, diserang sekelompok massa, Sabtu (12/5).

Tidak ada korban luka dalam peristiwa itu namun akibat kejadian itu lima unit mobil, kaca hotel serta tempat pertemuan dirusak massa.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIT, saat itu KPUD Mimika menggelar rapat terbuka di salah satu aula di Hotel tersebut, tanpa ada pengawalan dari aparat kepolisian. Tiba-tiba sekelompok massa yang diperkirakan berjumlah puluhan orang dengan membawa panah, langsung masuk kedalam hotel tempat berlangsungnya rapat penetapan DPT itu.

Saat itu juga para tamu serta anggota komisioner KPUD Mimika langsung berhamburan menyelamatkan diri. Pasalnya massa langsung menodongkan panah kepada para undangan yang ada diruangan itu.

Kemudian massa langsung menghambur seluruh kursi serta meja. Sementara massa lainnya melempari kaca hotel dan kaca mobil yang terparkir dengan batu.

Usai melakukan aksi pengrusakan, kemudian massa yang melakukan penyerangan langsung melarikan diri. Tidak lama kemudian aparat keamanan dari Polres Mimika tiba dilokasi kejadian.

Belum diketahui dari kelompok mana yang melakukan aksi pengrusakan itu. Namun kuat dugaan massa tersebut merupakan pendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati dari jalur perorangan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat.*