Persipura Percaya Diri Curi Poin di Kandang Persib

Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) bersama Frisca Womsiwor (kanan) saat memberikan keterangan pers jelang laga Persipura di kandang Persib/Istimewa

JAYAPURA,- Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura mengaku tetap percaya diri jelang melakoni laga tandangnya di markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) besok.

Sebelum bertolak ke Bandung, Pelatih Persipura, Peter Butler telah mempersiapkan tim dengan menggelar pemusatan latihan dan memantapkan strategi di Jakarta.

"Iya kita ada persiapan kemarin di Jakarta untuk menggelar latihan, persiapan kami sudah bagus dan sekarang kita kesini (Bandung, red) untuk laga menghadapi Persib. Ada satu dua pemain yang sedikit bermasalah dengan kondisi kebugaran, tapi kita telah siap dan datang kesini dengan percaya diri," ujar Peter Butler, dalam konferensi persnya di Bandung, Jumat (11/5).

Butler menegaskan jika timnya yang berisikan sejumlah pemain muda bisa mengimbangi pemain-pemain Persib yang dinilainya punya banyak pemain berkualitas.

"Saya tidak mau fokus dengan Persib, karena saya respek semua klub. Dan tidak masalah kalau kita harus menghadapi semua tim dan Persib adalah salah satu tim bagus di Indonesia dan juga memiliki suporter terbaik di Indonesia. Terakhir kali kita kesini saya menang waktu melatih Persiba. Tapi situasi sekarang berbeda, mereka banyak pemain berkualitas dan Persipura juga demikian," ungkapnya.

Sementara itu, Hilton Moreira punggawa anyar milik Persipura juga belum bisa dipastikan akan bermain dalam laga kontra Persib besok. Hilton ditengarai masih perlu waktu untuk memulihkan cideranya.

"Kita ada satu dua pemain yang ada sedikit masalah. Tapi kita masih punya banyak pemain muda yang bisa diturunkan untuk membackup pemain yang absen. Hilton sudah ikut latihan tadi, dan dia yakin dan saya tahu itu dia pernah main untuk Persib dan dia bermain bagus. Saya kasih dia waktu dan semoga cepat pulih dan bisa bermain," ujarnya.

"Intinya kami tetap percaya diri dan percaya pemain muda yang memiliki motivasi yang sangat tinggi," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Frisca Womsiwor mengatakan timnya telah siap menghadapi laga besok. Apalagi, dukungan pemain muda dan sejumlah senior di tubuh Persipura kini semakin menambah motivasi timnya.

"Pemain yang baru masuk mereka memiliki semangat yang tinggi, karena itu sudah menjadi impian mereka untuk bermain bersama Persipura. Ditambah dengan tim kami yang masih di dukung oleh beberapa pemain senior dan semakin menjadi motivasi bagi kami," ujar Frisca. *