Benarkah Tiket Wamena-Jayapura Habis Terjual?

Suasana Bandara Wamena/Istimewa

WAMENA,-Penumpang yang hendak turun ke Jayapura kesulitan membeli tiket selama 4 hari ke depan disebakan sudah ludes terjual. Kejadian ini mulai terjadi dari hari Senin (7/5) hingga, Kamis (10/5) hari ini.

Pada pengumuman yang ditempel di depan bandara dari 3 Maskapai penerbangan Wings Air, Trigana Air dan NAM Air dinyatakan tiket sudah full hingga tanggal 13-14 Mei mendatang.

Salah seorang calon Penumpang, Samuel Tanawani di Bandara Wamena mengatakanm sulit mendapatkan tiket pulang ke Jayapura, padahal sedang melaksanakan tugas negara di Lapas Klas II B Wamena.

"Ini sebenarnya ada permainan apa lagi di Wamena, ada keluarga yang berhasil punya tiket sampaikan kalau dalam pesawat ada seat yang masih kosong," kesalnya

Ia berharap kepada Pihak Kementerian Perhubungan dan Kepolisian serta PEMDA Jayawijaya harus segera selesaikan persoalan ini. 

Samuel adalah seorang ASN di Kanwil Kemenkumham Papua ini mengaku kesal sudah tertahan selama 3 hari di Wamena.

Dirinya meminta kepada Menteri Perhubungan segera melakukan tindakan di lapangan sehingga para calon penumpang bisa mendapat alasan yang jelas," pukasnya

Penerbangan Wamena ada 3 Maskapai yakni Trigana Air 3 kali fligh turun ke Jayapura, Wings Air juga 3 Fligh dan ditambah Nam Air yang masih baru dengan 1 Fligh. Jadi tidak ada alasan jika dikatakan tiket full.

"Tolonglah pihak otoritas bandara dan pihak Kepolisian melakukan penertiban baik calo-calo atau pihak lain yang bermain dalam jual beli tiket ini," tegasnya.*