KAPP Dorong Program Jamkrida Disosialisasikan Kepada Pengusaha

Nota kesepahaman kerjasama antara KAPP dan Jamkrida/Istimewa

JAYAPURA,- Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) mendorong sosialisasi program Jaminan Kredit Usaha Rakyat (Jamkrida) bagi kalangan pengusaha yang selama ini belum banyak yang mengetahui program tersebut.

Ketua KAPP Merry Yoweni, di Jayapura, Senin (7/5) menuturkan, meski pihaknya belum mengetahui secara pasti arah kerja Jamkrida, namun sebagai mitra pemerintah pihaknya tidak mau mengeluh, sebaliknya akan memperkuat diri untuk kemudian kemudian mencari tahu.

"Yang jelas kami tetap menyambut baik program-program pemerintah yang berpihak kepada pengusaha khususnya pengusaha orang asli Papua," ujar Merry.

Dia menjelaskan, Jamkrida juga belum disosialisasikan secara menyeluruh ke masing-masing lapisan masyarakat, mulai dari warga biasa hingga jajaran pengusaha.

"Semua program yang berpihak kepada pengusaha, khususnya yang menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus) diharapkan dapat digunakan secara lebih bersinergi," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua meminta PT Jamkrida mampu menjalankan perannya untuk membantu masyarakat Papua keluar dari berbagai persoalan ekonomi.*