Penjual Kaus #2019GantiPresiden Raup Penghasilan Rp 15 Juta dalam 2 Hari

istimewa

WARTAPLUS - Deklarasi relawan #2019GantiPresiden di kawasan Monas, menjadi ladang baru bagi pedagang untuk mencari keuntungan. Puluhan pedagang membuka lapak beralaskan terpal di sekitar pintu barat daya lapangan Monas. Produk yang dijual antara lain pin, topi, dan yang utama adalah kaus bertulisan #2019GantiPresiden.

Salah satu pedagang itu adalah Irma Nedi. Sehari-hari pria asal Sumatera Barat ini menekuni usaha percetakan di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ia sengaja membuat kaus bertulisan #2019GantiPresiden dalam jumlah banyak. Kaus itulah yang dia gelar untuk dijual. “Sebenarnya sudah dua hari, kemarin dan hari ini,” katanya, Minggu, 6 Mei 2018.

** Baca juga: Susi Dituduh Sebagai Propokator Massa #2019GantiPresiden

Untuk memproduksi dan menjual kaus-kaus itu Irma dibantu oleh putri dan dua karyawannya. Kaus-kaus itu ditawarkan kepada setiap orang yang melintas di depan lapak mereka. Mereka tetap bertahan meski terik matahari terasa membakar kulit.

Kaus yang ditawarkan Irma memiliki berbagai model dan pilihan warna. Harganya sekitar Rp 50-70 ribu. Saat ditemui, ia mengaku telah menjual sekitar 300 kaus. "Omzetnya sekitar Rp 15 juta," kata dia.

Acara deklarasi relawan ini diinisiasi oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera. Acara ini adalah bagian dari rencana untuk mengganti pucuk pimpinan Indonesia pada pemilihan presiden 2019. Para pendukung #2019GantiPresiden tak ingin Joko Widodo menjadi presiden untuk dua periode. [net]