Walikota Jayapura dan Para Pemuda-Pemudi Papua Meriahkan Vaganza Surabaya 2018

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sedang menari bersama mahasiswa Papua/Istimewa

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM bersama Mahasiswa Papua meriahkan Surabaya Vaganza 2018, ditaman Bungkul, Minggu (6/6).

Kegiatan yang dikemas pemerintah Kota Surabaya dalam bentuk parade bunga di ikuti 83 peserta dari Dinas, BUMD/BUMN, swasta, sekolah dan organisasi kepemudaan serta paguyuban digelar dalam rangka jelang hut Kota Surabaya ke-725. 

Kepala Dokumentasi dan Pelaporan Hubungan Masyarakat Fanani mengatakan Vaganza Surabaya Tahun 2018 terjadi peningkatan jumlah Pesertanya dan hampir mewakili seluruh etnis di Indonesia.

"Ada penambahan jumlah peserta dari 75 peserta dan tahun ini mencapai 83 peserta dan hampir mewakili seluruh etnis yang ada di Indonesia," jelas Fanani.

Pada kesempatan itu, peserta Vaganza Surabaya 2018 perwakilan Papua menjadi perhatian warga Kota Surabaya, saat Wali Kota Jayapura yang di dampingi Wali Kota Surabaya ibu Tri Rismaharini serta delegasi Unicef mengambil bagian dalam tarian persahabatan dan tarian perang yang diperagakan mahasiswa asal Papua.

Tidak hanya gemuruh tepuk tangan, warga surabaya memanfaatkan moment itu untuk mengabadikan.

"Lihat tu ibu risma dan pak Wali Kota menari Papua,"cetus salah satu pengunjung parade bunga.

Kehadiran Wali Kota Jayapura di Kota Surabaya di undang khusus oleh Wali Kota Surabaya dan akan mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Surabaya Kerjasama UNICEF dan salah satunya gorum diskusi Wali Kota terkait Kota Layak Anak se-Asia Pasifik. *