Puluhan Ribu Warga Kota Sorong Meriahkan HUT ke 18

Ketua panitia, Meriam Isir (kiri) berfoto bersama pemenang hadiah motor sumbangan dari Ketua DPRD Kota Sorong, Petronela Kambuaya dan Anggota DPR RI Robert Kardinal/Ola

SORONG,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Sorong ke 18 yang jatuh pada 28 Februari mendatang, Panitia dari Sekretariat Pemerintah Kota Sorong menggelar kegiatan jalan santai di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (24/2).

Gerak jalan santai yang diikuti puluhan warga Kota Sorong dilepas langsung oleh Wakil Walikota Sorong, dr. Hj Pahima Iskandar dengan start di depan Mall Sorong dan finish di kantor walikota Sorong sekaligus diterima oleh Walikota Drs. Lambert Jitmau, MM.


Setelah menerima rombongan jalan santai, Walikota berharap masyarakat kota Sorong menjaga keamanan dan ketertiban di kota Sorong dengan aman dan tertib serta menjadi contoh yang baik bagi daerah lain.


Menurutnya kota Sorong didiami berbagai suku bangsa dari sabang sampai merauke, meskipun banyak perbedaan namun bukan menjadi jurang pemisah.


"Kota Sorong, meski dihuni masyarakat dari berbagai suku bangsa, namun biar banyak perbedaan, namun bukan menjadi jurang pemisah, melainkan perbedaan perbedaan itu adalah modal utama untuk melakukan pembangunan khususnya membangun kota sorong," ujar Walikota.

Ketua panitia HUT ke 18 Kota Sorong, Meriam Isir didampingi sekretaris panitia Anhar Akib cukup terkejut dengan antusias warga yang mengikuti jalan santai dan para donatur yang menyumbangkan hadiah doorprise.

"Luar biasa jalan santai tahun ini. Kami panitia tidak menyangka akan sebanyak ini yang ikut. Kami siapkan 5.000 kupon doorprise dan itu masih banyak yang tidak kebagian. Kemudian tempat juga yang semula kami anggap bisa menampung peserta jalan santai ternyata juga kurang luas. Sehingga Kami minta maaf atas kekurangan ini. Kami juga berterima kaisih kepada semua donatur yang menyumbangkan hadiah hadiah doorprise," terang Meri.

Dalam kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan puluhan dorprice dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor dan 4 unit sepeda dan sejumlah hadiah menarik lainnya. 

Sedangkan dua unit sepeda motor berhasil dibawa oleh seorang ibu guru dan seorang ibu rumah tangga. [Ola]