5 Benda ini Ternyata Digunakan Untuk Bersihkan Noda di Rumah

Net

WARTAPLUS - Ketika membersihkan rumah, noda yang menempel baik pada perabotan atau pakaian sering menjadi kendala. Hal ini tentu bikin pekerjaan rumah terasa lebih berat. Namun tahukah Anda, selain sabun, Anda dapat membersihkan berbagai noda di rumah dengan sesuatu hal yang tak terduga?

Seperti dilansir dari House Beautiful, berikut adalah lima benda di sekitar Anda selain sabun, yang dapat digunakan untuk membersihkan noda di rumah.

1. Play dough
Selain dapat meningkatkan sensor motorik anak, mainan play dough yang mudah dikreasikan ke berbagai bentuk tersebut, ternyata juga dapat membantu Anda untuk membersihkan berbagai noda, salah satunya adalah glitter.

Caranya pun cukup mudah dengan mengambil play dough secukupnya dan tekan pada area glitter, lalu noda akan terangkat dengan mudah. Selain glitter, noda lainnya yang dapat dibersihkan seperti debu dan serpihan makanan ringan.

2. Obat kumur
Noda di mesin cuci seringkali terlihat jika usia mesin cuci sudah cukup tua. Tapi jangan khawatir, mesin cuci bisa kembali terlihat seperti baru jika dibersihkan dengan obat kumur. Ambil obat kumur lalu campurkan dengan air secukupnya, masukkan ke dalam mesin kemudian nyalakan.

3. Pisau cukur untuk lenyapkan noda cat kering

Anda merupakan tipe orang yang gemar melakukan banyak hal sendiri seperti mendekorasi dengan cat. Jadi terkadang, cat mengotori pakaian atau lantai.

Noda cat yang menempel sering susah dihilangkan saat sudah kering. Salah satu cara untuk menghilangkannya dengan mengikis secara perlahan noda cat menggunakan pisau cukur hingga bersih.

4. Membuat perabotan kembali bercahaya dengan pasta gigi

Selain dapat membersihkan gigi, ternyata pasta gigi juga bermanfaat untuk mengembalikan cahaya perabotan logam. Caranya mudah, cukup oleskan secara menyeluruh ke permukaan benda lalu sikat perlahan hingga bersih.

5. Menggunakan roti untuk menghilangkan pecahan kaca.

Terkadang piring atau gelas kaca terjatuh dan pecah hingga serpihan kacanya tak terlihat. Jika tersebar di lantai, pasti bisa berbahaya. Menyeka area pecahan kaca menggunakan roti dapat menjadi solusi untuk mengangkat seluruh pecahan kaca, mulai dari yang terbesar hingga yang terkecil. [net]